10 Lokasi Wisata Seru di Jogja untuk Menghabiskan Malam Pergantian Tahun

bukit-panguk-via-ahkaspp
bukit panguk via ahkaspp

Menghabiskan malam pergantian tahun di Jogja ya kesini aja ! Ada yang seru cocok untuk kamu yang dateng bareng teman-teman, dan juga banyak yang romantis, cocok banget untuk kamu yang mau tahun baruan bareng pacar atau gebetan.

Berikut 10 lokasi wisata jogja untuk tahun baruan !

 

Bukit Panguk Kediwung

Bukit Panguk Kediwung dapat menjadi pilihan wisata Jogja. Dari objek wisata Jogja Bukit Panguk Kediwung yang terletak di Bantul ini kamu bisa menikmati asrinya Jogja dari atas ketinggian.

 

Bukit Breksi

Bukit Breksi beralamat di Desa Sambirejo, Prambanan. Dari puncak Bukit Breksi, kamu bisa melihat beberapa candi sekaligus.

 

Bukit Watu Lawang

Bukit Watu Lawang tidak jauh dari Hutan Pinus Imogiri, Bantul. Di sini terdapat jembatan bambu di puncak bukit. Dari spot ini kamu bisa selfie atau wefie.

 

Bukit Watu Lumbung

Di Bukit Watu Lumbung, Bantul, kamu bisa makan dan minum di puncak bukit, karena di sini udah warung. Dan uniknya, kamu bisa bawa buku bacaan yang masih layak untuk kamu sumbangkan ke perpustakaan yang ada di Watu Lumbung ini

 

Bukit Bintang

Di Bukit Bintang yang beralamat di jalan Wonosari ini kamu bisa melihat Jogja dari atas ketinggian. Dinamakan Bukit Bintang karena pemandangan kota Jogja pada malam hari hanya akan terlihat lampu-lampu jalan dan permukiman seperti kamu sedang melihat cahaya bintang.

 

Puncak Suroloyo

Dari Puncak Suroloyo, kamu bisa melihat Candi Borobudur dan Gunung Merapi. Tentu pemandangan ini sangat mengesankan apabila kamu menghabiskan malam pergantian tahun di sini.

 

Pantai Kesirat

Di Pantai Kesirat Gunungkidul, kamu bisa camping. Tanah di sekitar pantai yang cukup lapang dan hijau, sangat pas untuk kamu gunakan untuk mendirikan tenda.

 

Pantai Nglambor

Di Pantai Nglambor di Gunungkidul, salah satu aktivitas andalan di sini adalah snorkeling. Asyik banget, karena airnya relatif dangkal, dan jernih, serta banyak ikannnya.

 

Pantai Wediombo

Di pantai Wediombo Gunungkidul, kamu bisa berenang dan bakar-bakar ikan. Sebab sudah banyak warung yang membuat kamu nggak bakal kelaparan di malam tahun baruan

 

Pantai Jungwok

Lokasi Pantai Jungwok yang tidak terlalu jauh dari Pantai Wediombo juga bisa kamu pilih untuk menghabiskan malam tahun baruan. Karena pantainya cukup luas, dikelilingi tebing dan di tengah tebing kamu sudah bisa memandang lautan lepas.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s