10 Tempat Wisata di Jogja yang Angker, Pas Banget Buat Halloween

valak-di-jogja
valak di jogja via jadagram

Wisata Jogja sangatlah beragam, ada gunung, pantai, wisata budaya, wisata sejarah, wisata kuliner, dan wisata malam. Kalau malam hari kamu jangan berani-berani deh datang sendirian ke tempat wisata Jogja yang berikut ini ! Mengapa ? Karena 10 tempat wisata di jogja ini angker ! Mana aja ya ? Nih intip aja bareng-bareng !

 

Keraton Jogja

Keraton Jogjakarta sangat kental dengan nuansa mistis dan keramat. Maka wajar saja jika tempat ini sangat wingit. Jadi kalau kamu datang ke keraton Jogja nggak siang nggak malem jangan sembarangan ya. Takutnya kamu kesambet. Hiii

 

Taman Sari

Taman Sari dulunya adalah tempat pemandian raja dan kerabat keraton. Tentu nggak semua orang dulu bisa masuk kesini. Baru sekarang-sekarang aja kamu boleh datang ke Taman Sari. Tapi walaupun sudah dibuka untuk umum, bukan berarti kamu bebas ngapain aja di sini ! Hindari bersikap tidak sopan di Taman Sari, selain kamu bisa dimarahi penjaga yang ada di situ, kamu juga bisa aja ditegur sama “penjaga” yang lain. Mending cari aman aja bro !

 

Tugu

Tugu sebenarnya nggak angker sih, katanya, hehe. Tapi yang bikin agak merinding-merinding disko ya karena di sini kamu bisa ketemu sama arwah-arwah gentayangan, kayak misalnya si Poci, mbak Kunkun, dan mas Wowo. Eits tapi mereka bukan hantu beneran kok, mereka cuma nyari duit dengan pakai kostum-kostum hantu. Di sini kamu bisa foto bareng sama mereka. Berani ?

 

Gunung Merapi

“Tak perlu tertawa atau menangis, pada gunung dan laut karena gunung dan laut tak punya rasa.” Iya sih gunung mungkin nggak punya rasa, tapi yakin deh, setiap gunung pasti punya penunggunya. Kalau kamu nggak mau tersesat atau dibuat tersesat sama penunggu gunung, ya sebaiknya kamu jangan macem-macem di gunung, apalagi di Gunung Merapi, gunung yang dikenal memiliki banyak misteri. Misteri Gunung Merapi.

 

Pantai Parangkusumo

Pantai Parangkusumo dan Gunung Merapi tuh kalau kamu lihat di peta, posisinya lurus lho guys, dari utara ke selatan, membelah Jogja jadi dua bagian. Nah, nggak beda jauh nih sama Merapi, Pantai Parangkusumo juga memiliki aura kasih, eh salah, aura mistis.

 

Pantai Parangtritis

Sebelahan sama Pantai Parangkusumo, Pantai Parangtritis juga punya cerita tersendiri kalau soal jagat lelembut. Konon katanya Pantai Parangtritis yang dianggap sebagai Pantai Selatan Jogja ini adalah bagian dari kerajaan Ratu Pantai Selatan, kalau orang Jawa bilang Nyi Roro Kidul. Banyak yang bilang juga kalau kamu datang ke Parangtritis, jangan pakai baju warna hijau muda, sebab kamu bisa ditarik ke dalam laut. Waduh, serem yes !

 

Kandang Menjangan

Kandang Menjangan jaman dahulu kala berada di tengah-tengah hutan. Fungsi dari bangunan tengah hutan ini tentu saja adalah sebagai tempat berlindung para pemburu (yang masih kerabat keraton) dari serangan hewan buas kayak macan (bukan mama cantik lho, macan yang ini sih ngidernya di mall, wkwkwk). Sekaligus juga dipakai buat mengintai hewan buas. Tapi ada juga yang bilang kalau dulu ada kerabat Keraton yang meninggal di hutan karena diserang hewan buas lalu dibawa ke Kandang Menjangan ini.

 

Ambarukmo Plaza

Rada nggak nyangka juga sih, salah satu mall di Jogja ini termasuk tempat angker. Konon katanya, sebelum jadi mall kayak sekarang, dulunya tempat ini adalah pesanggrahan raja, namanya Pesanggrahan Ambarrukmo. Tau sendiri dong, kalau hampir semua raja-raja di nusantara punya kekuatan. Dan bukan nggak mungkin hal-hal gaib di sini masih kental terasa.

 

Bioskop Empire XXI

Ini juga nggak nyangka, Bioskop bro, coba bayangin di bioskop ada hantunya. Lagi nonton, gelap-gelapan tiba-tiba ada hantu di depan kita. Ngeri nggak tuh ! Eh tapi dulu di sini ada hotel atau bangunan apa gitu yang kebakaran, terus memakan korban, makanya gedung bioskop ini berhantu. Makanya kalau nonton di sini sebaiknya rame-rame, trus pulangnya jangan kemaleman. Oiya jadi inget, dulu ada temen yang cerita kalau pas pulang dari nonton di sini, ada orang yang minta nebeng naik motor, dan ternyata yang nebeng itu hantu, damn, amit-amit deh ketemu yang beginian.

 

Nol Kilometer Jogja

Hampir sama dengan yang di Tugu, hihihi, di sini kamu juga bisa ketemu mas Poci dan kawan-kawannya. Tapi asal tahu saja, yang di sini kurang serem, karena kawan-kawan mas Poci nggak hanya dari golongan lelembut jadi-jadian tapi juga ada yang pake baju teletubies, sampai Bumblebee dari Transformer, nyampur gitu deh jadi kurang dapet kesan seremnya. Tapi kalau emang mau foto-foto ya enak di sini soalnya lebih beragam daripada yang di Tugu.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s