Ini Nih Pilihan Wisata Alam Jogja yang Jadi Viral di Sosial Media!

Ada banyak alasan mengapa wisata jogja selalu menyenangkan. Selain alasan finansial, ternyata Jogja juga menawarkan begitu banyak destinasi wisata yang menawan, tidak terkecuali pada pilihan wisata alamnya. Tak ayal berbagai tempat ini pun menjadi viral di Indonesia. Mana saja ya tempat wisata di Jogja yang asyik dikunjungi ? Yuk cek segera!

Hutan Pinus

Hutan Pinus Mangunan
Hutan Pinus Mangunan goresan-lensa.blogspot

Hutan Pinus Jogja merupakan salah satu destinasi wisata yang beitu viral di sosial media. Karena itulah meski terletak di di ujung selatan Jogja, hutan teduh yang satu ini tetap banyak dicari. Jika ingin menikmati sejuknya kawasan Hutan Pinus, datang saja di pagi hari. Selain terhindar dari macetnya antrian, udaranya itu lho! Segernya maksimal. Tidak jarang wisatawan ada pula yang membawa hammock. Selain untuk bersantai, hammock akan membuat foto liburan Anda semakin instagramble.

Merapi

Bagi wisatawan yang suka berpetualang, umumnya lava tour Merapi umumnya menjadi salah satu tempat wisata pertama yang masuk dalam itinerary. Selain dapat menikmati hijaunya pegunungan, wisata di tempat ini juga lekat dnegan edukasi kebencanaan, utamanya bencana yang berasal dari lava gunung berapi. Hingga kini peninggalan harta benda warga usai erupsi tersimpan di sebuah mueum unik bernama Museum Sisa Hartaku.

Pantai Nglambor

Pantai Nglambor merupakan salah satu pantai baru di Jogja yang begitu booming di sosial media. Meski berada di gunung Kidul sana, namun pantai yang stau ini tetap menjadi salah satu primadona di Jogja. Pasalnya tempat ini menjadi salah satu pilihan lokasi snorkeling murah di Jogja. Tarif sewa alat snorkeling per jam hanya dibanderol dengan harga sekitar 35K saja. Jika ingin leluasa menikmati pantai cantik ini, datang saja saat weekday.

Kalibiru

Kalibiru
Kalibiru panduanwisata.id

Kalibiru merupakan salah satu spot wisata alam di Jogja yang begitu viral. Jadi meski terletak puluhan kilometer dari kota Jogja, tempat ini tetap menjadi destinasi wisata yang paling banyak dicari. Selain jalan-jalan menikmati hijuanya kawasan pegunungan Kulon Progo, Kalibiru juga dikenal dengan  flying fox-nya. Nah kalau sudah kebagian flying fox, umumnya wisatawan tidak akan melewatkan kesempatan untuk berfoto di gardu yang digunakan saat turun dari arena flying fox ini.

Goa Pindul

Jika Anda menyukai petualangan air, maka wisata Goa Pindul dapat menjadi pilihan yang menarik. Selain dapat menikmati segarnya susur sungai, Anda juga dapat menikmati eksotisnya pemandangan goa. Tak ayal tempat ini menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan yang tengah liburan di Jogja. Oiya, jika sudah sampai Gunung Kidul jangan lewatkan untuk mencicipi kelezatan tiwul, gatot dan juga olahan nasi merahnya! Jika ada teman menyukai kuliner ekstrim, keripik belalang dapat menjadi alternatif oleh-oleh yang recommended untuk dibawa pulang. Selamat berpetualang!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s