Warung Makan di Jogja yang Dikenal Murah Namun Enak

Selain dikenal dengan keramah-tamahan penduduknya, Jogja juga dikenal sebagai salah satu destinasi wisata yang “ringan” di kantong. Gimana enggak, mau cari penginapan yang terjangkau ada. Mau jalan-jalan modal seratus dua ribu bisa. Bahkan nih, kalau mau cari makan yang enak tapi murah pun banyak tersedia! Setelah lelah jalan-jalan ke tempat wisata di jogja, kamu bisa banget ke sini !

Waroeng Steak

Waroeng Steak atau yang dikenal luas dengan sebutan WS ini merupakan warung steak paling terkenal di Jogja. Pasalnya selain murah, steak di sini juga enak di lidah. Pokonya modal 25 ribu saja udah bisa nyicip steak crizpy ala Waroeng Steak. Tak ayal kuliner di sini pun menjadi salah satu ikon wisata kuliner yang tidak terpisahkan dari Jogja.

Aldan

Aldan merupakan salah satu warung lesehan yang banyak mencuri minat pembeli. Pasalnya selain murah, Anda dapat memilih sendiri lauk yang akan dimasak. Jadi mau milih ikan yang paling besar pun bisa! Pokoknya kalau mau makan yang lengkap, murah plus lauknya pilih sendiri, Aldan lah tempatnya.

Spesial Sambal

Warung Spesial Sambal
Warung Spesial Sambal httpwis4ta.blogspot.co.id

Sesuai dengan namanya, Spesial Sambal atau SS merupakan salah satu warung di Jogja yang menyediakna banyak varian sambal. Karena disajikan dalam porsi kecil, makan dengan berbagai lauk maupun sayur di SS itu jatuhnya murah. Jadi jangan kaget jika memasuki jam makan siang ataupun malam tempat ini banyak diserbu penggemar setianya.

Lesehan Sepanjang UGM

Namun jika Anda sering galau mau makan apa sore atau malam nanti, lesehan sepanjang UGM dapat menjadi salah satu pilihan menariknya. Pasalnya di sini terdapat puluhan warung lesehan yang menawarkan beragam menu andalan, mulai dari nasi goreng, nasi gurih hingga beragam penyetan dengan aneka macam lauk yang menggoda selera.

Angkringan

Oiya, ada satu lagi tempat makan murah yang asyik buat nongkrong, apalagi kalau bukan angkringan. Tercatat ada puluhan angkringan di Jogja, mulai di pedesaan hingga tengah kota. Jika sedang berada di tengah kota Jogja, ada beberapa angkringan kenamaan yang bisa dicoba seperti Angkringan KR, Angkringan Lek Man, Angkringan Kopi Joss Tugu ataupun Angkringan Klebengan.

Mang Kobis

Ayam Geprek Mang Kobis
Ayam Geprek Mang Kobis http://www.anishidayah.com

Lain halnya dengan Warung Makan Mang Kobis. Tempat ini dikenal menawarkan kuliner yang bercitarasa pedas. Jadi kalau mau makan ayam geprek yang level pedasnya sampai ubun-ubun, di sinilah tempatnya. Salah satu cabang Mang Kobis yang paling hits adalah cabang yang terletak di samping Universitas Negeri Yogyakarta.

Sudah coba yang mana aja nih?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s