Ingin Snorkeling Murah di Jogja? Ini Pilihan Tempatnya!

Kini snorkeling nggak hanya bisa dilakukan di Karimun Jawa saja, tapi ke tempat wisata di jogja pun bisa. Tercatat ada beberapa pantai di Jogja yang booming banget karena bisa digunakan untuk snorkeling. Tak hanya itu, sumber mata air alami di wisata Jogja juga dikenal bisa digunakan untuk snorkeling. Asyik deh!

Umbul Ponggok

Umbul Ponggok
Umbul Ponggok elgamaulina.blogspot.com

Umbul Ponggok merupakan salah satu tempat snorkeling yang  banyak menarik perhatian warga lokal maupun masyarakat luas. Karena sudah buka sejak pukul 07.00 pagi, tak ayal tempat ini pun menjadi salah satu primadona wisata yang banyak diincar saat akhir pekan. Jika ingin berburu foto snorkeling, usahakan untuk datang pagi atau sore hari. Oiya, kalau belum punya kamera yang memadai, Anda dapat menyewa kamera underwater. Harga sewa akan disesuaikan dengan lamanya penyewaan.

Pantai Nglambor

Lain halnya dengan Pantai Nglambor. Pantai cantik yang satu ini memang dikenal sebagai salah satu surga snorkeling di Jogja. Selain itu, pantai baru di Gunungkidul ini juga menyuguhkan menandangan alam yang menawan. Jika Anda berencana untuk snorkeling di sini, jangan lupa untuk mencari informasi terbaru terkait kondisi pantainya ya! Bagaimana cuaca, ombak serta ada tidaknya ubur-ubur laut yang beberapa kali singgah di deretan laut pantai selatan Jogja. Kalau mau ke Nglambor, siapkan fisik yang sehat ya! Pasalnya usai memarkir kendaraan, Anda harus berjalan melewati ladang sekitar 1 km. Selain itu pastikan Anda memakai outfit yang tepat, termasuk urusan alas kaki.

Pantai Ndrini

Pantai Ndrini merupakan salah satu pantai yang lokasinya hanya terpaut beberapa kilometer saja dari deretan Pantai Baron, Kakal, Kukup. Jadi sekali lewat, Anda dapat menikmati beberapa pantai cantik khas Gunungkidul. Jika dibandingkan dengan Pantai Baron, Pantai Ndrini masih terbilang sepi. Kalau mau snorkeling, sebaiknya berangkat pagi dan diusahakan pulang sebelum sore tiba. Pasalnya jalan menuju deretan pantai di Gunung Kidul terbilang sepi. Selain pemandangan karang yang indah, Anda juga dapat menikmati pemandangan yang khas, mulai dari aktivitas di tempat pelelangan ikan, deretan perahu tradisional hingga aktivitas para nelayan. Seru kan?

Pantai Sadranan

Pantai Sadranan
Pantai Sadranan magentanita.blogspot.co.id

Tak jauh dari Pantai Ndrini, masih ada pantai cantik bernama Sadranan. Ternyata pantai yang satu ini juga dapat digunakan untuk snorkeling. Sama seperti tempat lainnya, Pantai Sadranan juga menawarkan sewa alat snorkeling plus pemandu dengan harga yang terjangkau. Selain dapat menunjukkan beberapa spot terbaik di sekitar Pantai Sadranan, para pemandu juga akan mengajarkan teknik snorkeling yang tepat.

Sudah siap menikmati snorkeling murah di Jogja?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s