Ingin tetap Jalan-Jalan Meski Sedang Musim Hujan? Berikut Pilihan Wisata Indoor Menarik di Jogja!

Musim hujan bukanlah hambatan untuk jalan-jalan. Tinggal atur saja perjalanan di berbagai tempat seru yang berada di dalam ruangan. Saat ke Jogja misalnya. Korta cantik ini ternyata menawarkan begitu banyak pilihan tempat wisata di jogja indoor yang asyik untuk diulik. Bahkan beberapa diantaranya tengah booming di sosial media! Yuk tengok segera!

Museum Batik

Sebagai kota batik, tentu Jogja menawarkan beragam hal yang berkaitan erat dengan batik, mulai dari desa batik, deretan galeri batik hingga museum yang mengulik seluk-beluk tentang batik. Salah satu tempat yang menawarkan begitu banyak informasi terkait dengan batik tidak lain adalah Museum Batik. Selain dapat menikmati koleksi batik bersejarah, tempat ini juga menyediakan pelatihan membatik dengan harga terjangkau.

Upside Down

Upside Down World Jogja
Upside Down World Jogja instagram

Berbeda dengan De Mata Trick Eye Museum yang menyediakan puluhan spot wisata ternama di berbagai penjuru dunia, Upside Down menawarkan hal lain yang tak kalah seru. Sesuai dengan namanya, berbabagi spot selfie di sini ditata serba terbalik. Jadi foto yang dihasilkan di sini akan terlihat jungkir balik. Meski spot foto selfienya berkonsep rumah biasa, namun berbagai paralatan rumah tangga dipilih dan ditata sedemikian rupa sehingga terlihat begitu instagramable.

De Mata Trick Eye Museum

Sesuai dengan namanya, De Mata Trick Eye Museum merupakan museum tiga dimensi yang menawarkan puluhan spot foto yang unik, mulai dari ikon wisata kenamaan dari berbagai negara, red carpet hingga berbagai pemandangan alam khas tempat wisata. Dengan pengambilan gambar yang tepat, berfoto di sini dapat menghasilkan gambar layaknya fotografer profesional. Jadi tak perlu bingung lagi kalau mau seseruan berfoto di berbagai spot ternama dunia. Tinggal datang saja ke De Mata Trick Eye Museum.

Musuem Affandi

Museum Affandi
Museum Affandi facebook

Musim hujan bukanlah halangan untuk menikmati galeri seni seperti Museum Affandi. Sesuai dengan namanya, Museum Affandi merupakan sebuah galeri seni yang menyimpan berbagai karya fenomenal dari pelukis ekspresionis Affandi Koesoema. Menariknya, Museum Affandi tidak hanya menyimpan karya Affandi saja, namun juga berbagaii karya seni keluarga besar seperti istri, anak bahkan cucu Affandi. Pokoke lengkap!

Nggak bingung lagi kan mau jalan-jalan kemana saat musim hujan?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s