Pusat Oleh-Oleh Jogja yang Murah Meriah

Tak lengkap rasanya mengunjungi tempat wisata di jogja tanpa membawa buah tangan bagi keluarga maupun sahabat terdekat. Berikut beberapa pusat oleh-oleh di Jogja yang dikenal murah meriah. Ada kawasan yang khusus jual makanan, kerajinan hingga baju dengan bertuliskan beragam gaya bicara khas Jogja. Pokoke lengkap!

Malioboro

Contoh Produk yang Dijual di Malioboro
Contoh Produk yang Dijual di Malioboro kerjakerajinanjogja.blogspot.co.id

Malioboro ibarat gudangnya oleh-oleh khas wisata Jogja. Mau beli aneka kulineran, kerajinan tangan hingga berbagai produk batik ada di sini. Menariknya berbgaai spot di Malioboro menyediakan berbagai produk dnegan harga merakyat. Karena deretan toko dan pedagang kaki limanya buanyak banget, tak ayal tempat ini kerap diburu wisatawan yang ingin mencari bergaam produk khas Jogja. Kalau pagi hingga sore hari, Anda dapat mencicipi pecel senggol, pecel kenamaan khas Malioboro. Namun jika Anda datang di sore atau malam hari, Anda dapat menikmati lezatnya putu ayu yang dijual tak jauh dari pintu masuk Pasar Beringharjo.

Jalan Mataram

Tak jauh dari kawasan Malioboro juga terdapat pusat oleh-oleh ternama. Di sini ada berbagai ruko yang menjual bakpia, geplak dan berbagai makanan ringan lainnya. Selain itu, di tempat sekitar Jalan Mataram juga terdapat berbagai distro yang menyediakan kaos, celana, jaket dan berbagai pernik yang cocok untuk kawula muda. Di ujung selatan Jalan Mataram berderet toko sepatu yang akan memanjakan Anda beragam model cantik dengan harga yang super menarik.

Manding

Kerajinan Kulit Manding
Kerajinan Kulit Manding kotawisataindonesia.com

Jika Anda ingin berburu berbagai produk kerajinan kulit, datang saja ke Manding. Manding merupakan sebuah desa wisata yang dikenal luas sebagai sentra kerajinan kulit di Jogja. Segala macam produk berbahan kulit seperti tas, cluth, dompet, ikat pinggang, sepatu, sandal hingga jaket kulit ada di sini. Soal harga bisa dipilih sesuai anggaran belanja Anda. Kalau mau murah, pilih saja produk berbahan kulit nabati.

Dagadu

Lain halnya jika Anda ingin membeli kaos-kaos bertuliskan berbagai hal khas Jogja. Tinggal datang saja ke Dagadu. Selain dapat dibeli di beberapa gerai cabang yang berada di Malioboro Mall atau yang berada di ujung timur Alun-Alun Utara, Anda juga dapat berbelanja asyik pusat penjualan Dagadu bernama Yogyatorium. Selain dapat berbelanja, Anda juga menikmati berbagai sajian kuliner khas Kedai kolega yang berada di lower ground Yogyatorium. Menariknya lagi, tempat ini juga menyediakan banyak spot foto selfie yang menarik.

Mau pilih yang mana nih?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s