Liburan Akhir Tahun ke Jogja Asyiknya Kemana Ya?

Dari sekian banyak tempat liburan di Jogja, beberapa destinasi wisata berikut ini cocok dijadikan pilihan wisata akhir tahun. Kalau mau yang romantis tinggal menikmati wisata senja di bebeberapa sudut Jogja. Mau liburan keluarga bisa datang ke Gembira Loka Zoo ataupun puluhan tempat lainnya. Berikut beberapa pilihan wisata yang dapat dipilih untuk merayakan libur akhir tahun!

Menikmati Senja di Parangtritis

Pantai Parangtritis
Pantai Parangtritis http://www.wisataarea.com

Menatap senja di langit Jogja merupakan salah satu cara menikmati akhir tahun yang cukup menyenangkan. Meski terdapat cukup banyak pantai di kota cantik ini, namun pantai di ujung Jalan Parangtritislah yang menyediakan jalan pulang yang datar lengkap dengan penerangan yang memadai. Kalau siang hari, ada bus tujuan parangtritis yang dapat mengantar Anda ke arah Pantai Parangtritis. Tapi kalau mau nunggu senja lebih baik sewa kendaraan saja.

Kalau Malam Hari Bisa Ke Taman Pelangi

Saat malam tiba, Jogja dilengkapi dengan area wisata lampion yang dikenal dengan nama Taman Pelangi. Destinasi wisata keluarga yang satu ini cocok dijadikan tempat wisata untuk merayakan tahun baru bersama keluarga. Terdapat beragam lampion yang ada di Taman Pelangi seperti bentuk hewan ataupun tokoh kartun yang booming di Indonesia seperti Masha and The Bear dan Upin Ipin. Selain banyak lampion yang cukup instagramable, Taman pelangi juga menyediakan wahana permainan yang mengasyikan.

Jalan-Jalan ke GL Zoo

Selain itu, ada pula wisata keluarga yang paling fenomenal di Jogja. Aplaagi kalau bukan Gembira Loka Zoo. Ada begitu banyak keasyikan yang dapat dinikmati di satu-satunya kebun binatang kota gudeg ini, mulai dari menambah pengetahuan tentang fauna Indonesia dan dunia hingga serunya menikmati beragam permainan yang ditawarkan  Gembira Loka Zoo. Selain itu, kebun binatang kebanggaan warga Jogja ini juga memiliki fasilitas mushola, toko souvenir, stand foodcort hingga penambahan ruang satwa yang cukup instagramable seperti Bird Park.

Nongkrong di Malioboro

Malioboro
Malioboro http://www.indonesia-tourism.com

Belum lengkap rasanya liburan di Jogja tanpa menikmati hiruk pikuknya kawasan Malioboro. Ada berbagai kegiatan asyik yang dapat dinikmati di sini, mulai dari belanja, icip-icip pecel senggol hingga menikmati kelezatan sate kere ataupun musikalitas seniman jalanan yang kerap manggung di pinggiran Malioboro. Asyik lho!

Wisata Kuliner di Berbagai Sudut Jogja

Dari sekian banyak pilihan wisata di Jogja, pilihan saya jatuh pada wisata kulineran di berbagai sudut Jogja. Tinggal pilih saya kuliner yang sesuai dengan selera makan Anda. Mau sate klatak ada, mau gudeg tinggal pilih tempat, mauu aneka aneka olahan mie Jawa pun bisa. Yuk nge-Jogja lagi!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s