Pilihan Kegiatan Asyik Saat Liburan di Jogja

Sebagai destinasi wisata idaman banyak wisatawan, tentu ada begitu banyak kegiatan yang dapat dilakukan saat berada di Jogja. Selain piknik santai dengan becak ataupun Andong, kini Jogja juga dilengkapi beberapa titik yang dapat digunakan untuk snorkeling. Jadi tak perlu bingung mau kemana saat liburan ke Jogja! Simak saja informasi menarik berikut ini!

Keliling Kota Bersama Becak atau Andong

Keseruan Naik Andong
Keseruan Naik Andong hamazzakoentjoro.wordpress.com

Salah satu keunikan di Jogja dapat dilihat dari alat transportasinya. Selain menawarkan alat transportasi modern, kota ramah ini masih memiliki berbagai alat transportasi tradisional seperti becak dan juga andong. Meski terkesan sepele, namun asyik lho naik alat transportasi tradisional semacam ini. Apalagi kalau liburannya di akhir pekan. Saat tidak macet, naik becak atau andong di Jogja itu ibarat jalanan jadi milik sendiri. Selain dapat lebih fokus menikmati pemandangan, naik alat transportasi semacam ini cukup memudahkan saat mau mengambil foto.

 

Masangin

Masangin merupakan sebuah permainan unik yang dilakukan dengan menutup mata sembari berjalan sekaligus berusaha melewati dua pohon beringin yang ada di Alun-Alun Selatan Jogja. Konon jika seseorang berhasil melewati dua jalan diantara pohon beringin tadi, maka cita-citanya dapat terkabul. Meski terlihar mudah, namun tak jarang wisatawan malah berbelok atau bahkan menghindari pohon beringin.

Main Sandboarding

Sandboarding
Sandboarding lenandareta.wordpress

Lain lagi jika Anda menyukai petualangan. Liburan di Jogja terasa kurang lengkap jika tidak mencoba sandboarding. Sesuai dengan namanya, sandboarding merupakan petualangan asyik menggunakan papan seluncur yang dilakukan di atas pasir. Permainan ini tidak dilakukan di pantai, namun di gumuk pasir. Salah satu destinasi wisata paling eksotik di Jogja.

Snorkeling di Umbul atau Pantai di Jogja

Kini Jogja juga punya berbagai tempat asyik untuk snorkeling lho! Pilihan tempatnya pun bermacam-macam, mulai dari Umbul Ponggok ataupun beberapa pantai di Gunung Kidul seperti Pantai Nglambor, Pantai Ndrini maupun Pantai Sadranan.

Nyicip Jamu Godog dan Bakpia

Sebagai kota sejuta kuliner, sayang rasanya jika berkunjung ke Jogja tanpa mencicipi lezatnya kuliner kota gudeg. Selain bakpia dan sate klatak, kota cantik ini menawarkan beragam makanan maupun minuman khas seperti mie lethek, mides, ingkung hingga jamu godog maupun wedang uwuh yang legendaris. Pulangnya jangan lupa bawa bakpia! Yuk ke Jogja lagi!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s