Jelajah Pesona Wisata Pantai Banyuwangi

Selain Kawah Ijen, Banyuwangi menawarkan beragam pesona wisata lainnya. Sebagai bagian dari negeri kepulauan, kawasan Banyuwangi dikenal memiliki beragam spot pulau cantik. Tak ayal pantai-pantai ini pun kerap wara-wiri di berbagai media sosial. Ingin menambah semarak instagram saat liburan ke Banyuwangi? Yuk ceki-ceki pilihan pantai yang ada di kota cantik ini!

Pantai Parang Kursi

Pantai Parang Kursi
Pantai Parang Kursi http://www.banyuwangibagus.com

Banyuwangi juga memiliki pantai yang cukup unik. Namanya Pantai Parang Kursi. Sesuai dengan namanya, jika dilihat dari kejauhan, karang di pantai ini terlihat menyerupai kursi. Jadilah nama kursi tersemat di salah satu pantai Banyuwangi ini. Jadi kalau berkesempatan ke Pantai Parang Kursi jangan lupa untuk memotret karang unik ini ya! Kalau mau naik ke area batu karang wajib hati-hati ya! Lihat kondisi karangnya terlebih dahulu. Pastikan pula Anda menggunakan alas kaki yang nyaman, aman dan antiselip. Kalau sedang sepi, hasil fotografi di Pantai Parang Kursi tidak kalah kok dengan pantai-pantai kenamaan lainnya.

Pantai Wedi Ireng

Meski bernama wedi ireng yang berarti pasir hitam, namun pantai kenaman di Banyuwangi ini menawarkan hamparan teluk berpasir putih yang menawan. Meski demikian, pasir hitam di pantai ini juga tetap ada. Sayangnya ombak di kawasan pantai berpasir hitam itu cukup ganas. Jadilah sisi barat pantai yang berpasir putihlah yang banyak diminati wisatawan.  Selain bermain-main di pinggir pantai, Anda juga dapat melakukan snorkeling lho!

Pantai Pulau Merah

Pantai Pulau Merah
Pantai Pulau Merah infobanyuwangi.com

Pantai Pulau Merah merupakan salah satu pantai fenomenal di Banyuwangi. Selain pemandangannya yang memukau, pantai ini dikenal sebagai salah satu spot surfing di Banyuwangi. Tak ayal tempat ini pun menjadi kawasan favorit bagi para peselancar maupun para penikmat fotografi.  Pasalnya hasil fotografi di sini tidak kalah kok dengan pantai-pantai eksotik Indonesia lainnya.

 

Pantai Lampon

Pantai Lampon merupakan salah satu pantai yang berada di sisi selatan Banyuwangi. Selain dapat berpose diantara nyiur kelapa dan tumbuhan khas pantai lainnya, Anda juga dapat menikmati eksotisnya pemandangan karang-karang raksasa yang berada di sekitar kawasan pantai. Tidak seperti pantai lainnya, Pantai Lampon juga memiliki spot memancing yang asyik. Muara sungai di spot memancing tersebut dikenal memiliki banyak ikan. Uniknya lagi nih, di kawasan Pantai Lampon juga terdapat goa yang dulunya digunakan sebagai area pengintai musuh lho! Seru kan? Hayo mau coba yang mana aja nih?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s