Pilihan Wisata Seru di Surabaya

Kini wisata Surabaya semakin seru saja. Selain ada banyak pilihan wisata baru, kota cantik ini juga menawarkan beragam wisata alam yang instagramable. Bingung mencari tempat yang asyik dijelajahi saat liburan di Surabaya? Tengok saja beberapa pilihan wisata seru berikut ini!

 

Monumen Kapal Selam

Monumen Kapal Selam
Monumen Kapal Selam http://www.utiket.com

Di kota pahlawan, kita akan disuguhi beragam objek wisata yang bersinggungan dengan nilai dan histori terkait kepahlawanan. Selain ada Jembatan Merah, Tugu Pahlawan dan Monumen Jalesveva Jayamahe, ada pula tempat wisata lain yang tak kalah seru. Apalagi kalau bukan Monumen Kapal Selam. Di sini Anda dapat melihat kapal selam yang pernah digunakan oleh Armada Angkatan Laut Indonesia yang dikenal dengan nama Pasopati 410.

Pantai Kenjeran

Pantai Kenjeran merupakan salah satu pantai cantik di Surabaya. Pantai yang berjarak sekitar 9 km dari pusat kota ini dikenal sebagai salah satu spot wisata alam dan romantis di Surabaya. Selain dapat menikmati indahnya sunset, dari Pantai ini Anda dapat melihat Jembatan Suramadu. Jadi yang hobi fotografi jangan lupa bawa kamera ya!

Museum Tubuh The Bagong Adventure

Museum Tubuh The Bagong Adventure
Museum Tubuh The Bagong Adventure swa.co.id

The Bagong Adventure merupakan salah satu area wisata yang ada di Jatim park 1. Sesuai dengan namanya, museum edukasi anatomi tubuh manusia yang berada di area Jatim Park 1 ini dibangun menyerupai karakter tokoh Bagong. Sesuai dengan karakter Bagong, museum ini menawarkan pengetahuan dengan cara menyenangkan dan juga jenaka. Terdapat berbagai zona unik di museum ini mulai dari zona mulut, telinga, mata hidung, paru-paru, hati, usus, ginjal, tulang sendi hingga zona otak. Selain terdapat berbagai zona yang menjelaskan organ tubuh manusia, terdapat pula zona aktivitas yang menjelaskan berbagai aktivitas tubuh dengan media film, foto ataupun replika. Asyik banget buat nambah pengetahuan!

Cafe and Rest Area Gumitir

Lain halnya dengan Cafe and Rest Area Gumitir. Kalau Museum Tubuh The Bagong Adventure menawarkan karakter Bagong yang dibuat dalam versi raksasa, nah kalau di rest area yang satu ini menawarkan tempat rehat berupa kursi raksasa. Unik deh! Pembangunan kursi ini berawal dari keinginan untuk membuat spot gardu pandang. Akhirnya gardu pandang yang dibuat di sini dibuat berbeda, yang dibentuk menjadi kursi raksasa berukuran 3×3 meter dengan tinggi sandaran mencapai 5,3 meter.

 

Yuk ke Surabaya lagi!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s