10 Bar, Kafe, dan Restoran yang Menyediakan Bir di Jogja, Khusus untuk yang Sudah 21 Tahun Keatas !

0com

Wisata malam di Jogja tak bisa dipisahkan dengan wisata Jogja bertema kuliner. Tempat wisata Jogja yang sudah memiliki fasilitas yang bagus tentu memiliki tempat makan dan minum yang memadai. Bar, kafe, dan restoran yang berada di kawasan tempat wisata di jogja ini tidak hanya menyediakan minuman non alkohol, tapi juga minuman beralkohol seperti bir untuk memfasilitasi wisatawan, baik wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara yang sedang berkunjung ke Jogja.

Berikut ini 10 bar, kafe, dan restoran yang menyediakan bir di Jogja, tapi perlu dicatat, hanya yang sudah berusia 21 tahun ke atas yang boleh membeli minuman beralkohol !

Lucifer

Lucifer ada di Jalan Sosrowijayan No.71, yaitu di sebelah barat jalan Malioboro. Karena tidak jauh dari Malioboro yang notabene merupakan objek wisata di Jogja, maka banyak turis yang makan dan minum di Lucifer. Menu di sini cukup beragam, jadi tidak hanya minuman alkohol, tapi banyak juga menu minuman lainnya.

Via Via

Satu lagi yang berada di kawasan wisata, Via Via. Kafe ini berlokasi di Jalan Prawirotaman yang juga dikenal sebagai kampungnya para bule atau turis mancanegara, khususnya yang backpackeran. Di sini juga menyediakan minuman alkohol tentunya, karena permintaan wisatawan mancanegara yang tinggi.

Omah Dhuwur

Omah Dhuwur juga berada di kawasan wisata Kotagede, tepatnya di Jalan Mondorakan No. 252, Kotagede atau di selatan sentra kerajinan perak. Walaupun begitu, kawasan ini tidak seramai Malioboro dan juga Prawirotaman, namun Omah Dhuwur menjanjikan atmosfer yang nyaman dan tenang. Kamu pun bisa memilih menikmati beragam menu di joglo di bawah restoran ataupun di bagian atas restoran.

Cuba Libre

Cuba Libre juga ada di kawasan wisata, tepatnya kawasan anak gaul Jogja, yakni di Jalan Melon 12, Mundusaren, daerah Seturan. Lalu juga ada di Cuba Libre South di JalanParangtritis no.78. Di sini juga menyediakan minuman beralkohol seperti bir, dan lain sebagainya.

Terrace

Terrace juga berada di daerah gaulnya anak-anak muda Jogja. Terrace beralamat di Jalan Seturan Raya, Yogyakarta. Terrace merupakan salah satu tempat hiburan malam di Jogja. Dan sudah barang tentu Terrace menyediakan minuman beralkohol.

Sakapatat

Sakapatat adalah salah satu tempat hiburan sekaligus wisata kuliner di Jogja yang menyediakan bir dan minuman beralkohol lainnya. Di sini kamu tidak hanya bisa pesan minuman beralkohol, tapi ada juga menu minuman non alkohol lainnya.

Tap House Beer Garden & Beer House

Tap House Beer Garden & Beer House terletk di Jalan Jlagran No.18 Jogja. Sekilas tempat hits Jogja ini seperti puing-puing rumah yang belum selesai dibangun atau malah rumah yang tidak terurus. Tapi ternyata justru inilah keistimewaan Tap House Beer Garden & Beer House, coba aja sendiri !

Oxen Free

Oxen Free berada di dekat Lucifer yang sama-sama berada di Jalan Sosrowijayan No.2. Maka tidak mengherankan jika tempat ini menjadi rujukan para turis, baik turis manca maupun turis dalam negeri. Sebagai bar yang kerap disinggahi turis mancanegara, maka tak mengherankan jika kamu bisa menjumpai bir dan minuman alkohol lainnya di Oxen Free.

Cubic Kitchen and Bar

Cubic Kitchen and Bar bisa kamu temukan di Jalan Demangan, atau kalau dari jalan Gejayan/Jalan Affandi kamu bisa nyebrang ke timur menuju jalan Cenderawasih yang kiri kanannya penuh dengan distro, nah Cubic Kitchen and Bar berada di ujung pertigaan jalan Cenderawasih dan Jalan Demangan. Di tempat kece ini, kamu bisa nongkrong bareng teman dan menikmati beragam menu makanan dan minuman yang disediakan Cubic.

Liquid Bar & Kitchen

Wisata malam di Jogja tidak hanya ada di Seturan lewat Terrace Cafe nya, tapi juga banyak di Jalan Magelang. Salah satunya adalah Liquid Bar & Kitchen. Lokasi persisnya yakni di Jalan Magelang Km 4,5 No, 158. Di sini kamu bisa menikmati berbagai menu makanan dan minuman, baik yang halal maupun yang haram, seperti bir dan teman-temannya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s