Pilihan Sate Klatak Enak di Jogja

Belum lengkap rasanya ke Jogja tanpa menikmati lezatnya sate klatak. Meski hanya dibumbui dengan mencelupnya pada larutan berbumbu bawang dan garam, namun sate ditusukkan pada jeruji besi sepeda ini menawarkan tekstur yang empuk dan bebas bau amis. Mana saja kiranya warung sate klatak yang enak di Jogja? Berikut beberapa diantaranya!

Pak Bari

Sate Klatak Pak Bari
Sate Klatak Pak Bari peakseason.wordpress.com

Nama Sate Klatak Pak Bahri kembali menjadi sorotan dunia kuliner nasional setelah masuk dalam salah satu scene fil Ada Apa dengan Cinta 2. Karena itulah sate klatak yang berlokasi di Pasar Jejeran ini menjadi semakin hits. Kalau di sini, sate klatak hanya dibumbui dengan garam saja. Nantinya sate klatak akan disajikan dengan kuah gulai yang gurih. Selain itu, di sini Anda juga dapat memesan sate goreng, tongseng hingga kicik.

Pak Jede

Selain Sate pak Bari dan Sate pak pong, kawasan Imogiri masih masih memiliki beragam warung sate lainnya. Salah satu yang cukup terkenal adalah Sate Klatak Pak Jede. Sama halnya dengan dua warung sate sebelumnya, Sate Klatak Pak Jede menawarkan beragam olahan daging kambing, mulai dari sate klatak, tengkleng, gulai, sate goreng, gulai maupun tongseng. Kalau saya sih cenderung memilih warung sate yang lagi sepi. Dimanapun itu, rasa sate klatak tetep enak.

Tengkleng Hohah

Lain halnya jika Anda ingin menikmati sate klatak di tengah kota Jogja. Jika tida sempat menjelajah ke kawasan Imogiri, Tengkleng Hohah yang berada di jalan Wonosari ini dapat menjadi pilihan yang menarik. Meski warungnya menyematkan nama tengkleng, namun tempat ini juga menyediakan menu sate klatak. Bedanya, kalau di sini nasinya ngambil sendiri. Mau nambah sebanyak apapun bisa! Ambil sendiri lagi!

Pak Pong

Sate Klatak Pak Pong
Sate Klatak Pak Pong alfifatima.blogspot.com

Lain halnya dengan Sate Klatak Pak Pong. Potongan daging Sate Klatak Pak Pong dibumbui dengan larutan bumbu tertentu. Usai dicelup, lalu dipanggang hingga matang. Seperti sate klatak pada umumnya, sate klatak di sini memiliki tekstur yang empuk dan tidak amis. Kalau saya sih paling enak menikmati sate klatak sembari nyruput teh gula batu. Sama halnya dengan Sate pak bari, di sini Anda juga dapat memesan berbagai makanan lainnya seperti gulai, kicik, tengkleng hingga aneka jenis tongseng, mulai tongseng otak, kepala, lidah hingga tongseng kikil.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s