Spot Liburan Romantis di Bali

Berencana menikmati bulan madu berdua di Pulau Dewata? Coba tengok berbagai pilihan wisata romantis di Bali berikut ini!

Bukit Campuhan

Bukit Campuhan
Bukit Campuhan hermanusa.wordpress.com

Bukit Campuhan merupakan bukit tercantik di Bali. Di sini Anda ditawari jalan setapak yang di atas ketinggian lengkap dengan pemandangan hijaunya perbukitan yang menawan. Di kanan kiri jalan juga terdapat rumput ilalang yang semakin menambah indah pemandangan. Tak ayal bukit yang terletak di Jalan Bangkiang Sidem ini pun menjelma menjadi salah satu kawasan paling romantis di Bali. Selain cocok untuk bulan madu, bukit cantik ini juga cocok dijadikan lokasi foto pre wedding.

Teluk Terima Bali

Jika Anda mencari jejak paling romantis di Bali, datang saja ke Teluk Terima. Teluk yang masuk dalam wilayah Taman Nasional bali Barat ini erat kaitannya dengan kisah cinta dua sejoli antara Layon Sari pada Jaya Prana. Jaya Prana merupakan anak sebatang kara yang dibesarkan oleh Raja Buleleng yang memiliki gelar Anak Agung. Setelah dewasa, Jaya Prana akhirnya menikah dengan Layon Sari. Usut punya usut, ternyata sang raja memiliki hasrat untuk memiliki Layon Sari. Akhirnya raja menjebak Jaya Prana dalam sebuah tugas. Singkat cerita akhirnya Jaya Prana terbunuh lalu dimakamkan di sekitar Teluk Terima. Mengetahui suaminya telah meninggal, Layon Sari pun akhirnya bunuh diri di teluk yang sama. Akhirnya, kisah Layon Sari dan Jaya Prana menjadi simbol kesetiaan masyarakat Hindu Bali. Kini selain dibangun pura, dibangun pula dua arca sebagai simbol dari Layon Sari dan Jaya Prana.

Pura Tanah Lot

Nama Tanah Lot sendiri berasal dari kata tanah yang berarti karang dan lot yang berarti laut. Karena itulah nama Tanah Lot berarti tanah yang terletak di tengah laut. Meski telah lama menjadi tujuan wisatawan dari berbagai belahan dunia, namun menyaksikan keindahan pemandangan ataupun senja di Tanah Lot tetap menjadi pilihan banyak wisatawan. Terdapat dua bangunan di Pura Tanah lot, satu bagian terletak di atas bongkahan batu besar, satu lainnya terletak di atas tebing yang menjorok ke laut. Sudah bisa dibayangkan suasana romantisnya bukan?

Tanjung Benoa

Ilustrasi Scuba Diving
Ilustrasi Scuba Diving balihellotravel.com

Namun jika Anda menyukai kegiatan yang penuh dengan petualangan, datang saja ke Tanjung Benoa. Selain dapat menikmati beragam pilihan olahraga air seperti flying boat, banana boat, rolling domut, flying fish, parasailing, Anda juga dapat melakukan snorkeling hingga scuba diving bersama pasangan. Kalau di sini, foto-foto after weddingnya pasti jadi super seru!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s