Pilihan Tempat Nongkrong Anak Seni di Jogja

Jogja memang gudangnya seni. Selain memiliki event tahunan yang mengusung tema seni dan budaya,  Jogja juga memiliki berbagai galeri hingga tempat nongkrong yang nyeni banget! Gimana enggak ya, sebagai kota budaya tentu Jogja memiliki banyak seniman yang senantiasa berkarya. Berikut beberapa galeri  seni yang dapat dinikmati di kota cantik ini!

 

 

Sangkring Art Space

Sangkring Art Space
Sangkring Art Space http://www.sangkringartspace.net

Sangkring Art Space merupakan ruang seni yang didirikan oleh Putu Sutawijaya, seorang seniman visual dan pelukis terkemukan Indonesia. Selain ruang untuk berkembang bagi para seniman, Sangkring Art Space juga menyediakan ruang pameran khusus berstandar internasional. Menariknya tempat ini masih memiliki berbagai fasilitas menarik lainnya mulai dari artshop, mini library, coffeshop, studio musik hingga homestay yang dapat disewa oleh masyarakat luas.

Sewon Art Space

Sewon Art Space merupakan organisasi non profit yang berdiri sejak tahun 2010 yang lalu. di akhir bulan Agustus lalu, Sewon Art Space digunakan untuk memamerkan berbagai karya menarik dari Hannah Breitfuβ.  Selain digunakan untuk ruang pamer, tempat ini juga dimanfaatkan sebagai lokasi workshop para pekerja seni. Bisa jadi tempat nongkrong yang seru usai icip-icip sate klatak nih!

 

Pendhapa Art Space

Pendapa Art Space
Pendapa Art Space http://www.facebook.com

Pendhapa Art Space merupakan sebuah gedung serbaguna yang difungsikan sebagai ruang acara seni, mulai dari pameran workshop, seminar, kegiatan kebudayaan hingga tempat penyelenggaraan art education program. Selain kerap dipilih sebagai lokasi penyelenggaraan berbagai acara seni, Pendapa Art Space juga banyak digunakan sebagai lokasi gathering anak muda Jogja. Jadi kalau sedang nyari-nyari lokasi ayyik buat nongki-nongki, tinggal reservasi saja ke sini!

 

Rumah Seni Cemeti

Rumah Seni Cemeti merupakan ruang pamer yang didirikan oleh Nindityo Adipurnomo dan Mella Jaarsma pada tahun 2008 lalu. Hingga saat ini, Rumah Seni Cemeti telah banyak digunakan sebagai ruang pamer para seniman kontemporer nasional maupun internasional. Kini Rumah Seni Cemeti berfokus pada pameran, proyek-proyek kesenian, residensi dan manajemen seni.

 

Lir Space Jogja

Lir Art Space
Lir Art Space http://www.facebook.com

Lir Space Jogja berbeda dengan galeri seni lainnya. Pasalnya galeri yang dibangun pada tahun 2011 oleh Dito Yuwono dan Mira Asriningtyas ini awalnya merupakan sebuah toko buku. Seiring dengan bergulirnya waktu, kini Lir Space Jogja pun berkembang menjadi ruang baca sekaligus art space yang cukup menarik untuk dikunjungi. Lir Space Jogja juga memiliki restoran yang tempatnya instagramable banget lho!

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s