Oleh-Oleh Khas Bandung Ini Sayang Banget Kalau Dilewatkan Begitu Saja !

Bandung tidak hanya menjadi pusat fashion Inonesia. Lebih dari itu, kota cantik ini juga menjadi salah satu pusat kuliner Indonesia. Tak jarang berbagai produk kulineran yang hits hingga buka cabang di berbagai daerah di Indonesia berasal dari Bandung. Jika Anda ingin membeli oleh-oleh makanan saat berkesempatan berkunjung ke Bandung,  jangan lewatkan beberapa buah tangan khas Bandung berikut ini!

 

Surabi

Surabi
Surabi warawirigue.blogspot.co.id

Surabi merupakan makanan lezat yang banyak dijual di kota kembang. Surabi di bandung juga bertansformasi dalam beragam varian rasa yang lezat. Surabi Enhaii merupakan salah satu Surabi hits di Bandung. Di sini Anda dapat menikmati puluhan varian rasa surabi, mulai dari topping oncom hingga berbagai kombinasi rasa unik seperti nangka keku, ayam telor keju, kismis keju dan masih banyak lagi.

Keripik Oncom

Dari sekian banyak jenis keripik di Indonesia, keripik oncom menawarkan sensasi unik tersendiri.  Selain chrispy dan gurih, keripik yang berukuran cukup besar ini juga menawarkan citarasa oncom yang khas. Jadi jangan salah jika Anda mendapati keripik dengan semburat warna orange khas Bandung ini. Meski terlihat tak biasa, namun keripik oncom ini layak masuk dalam daftar makanan yang diburu selama berlibur ke Bandung.

Peuyeum

Selain dibuat keripik, bandung memiliki kuliner berbahan singkong yang tak kalah lezatnya. Apalagi kalau bukan peuyeum. Peuyeum merupakan hasil fermentasi dari singkong. Namun tidak seperti tape yang dipotong kecil-kecil, peuyeum dibuat dalam ukuran besar yang tidak dipotong-potong. Peuyeum biasa dijual dalam ukuran kiloan. Jadi beli satu keranjang saja bisa buat barengan.

Keripik Mak Icih

Keripik Mak Icih
Keripik Mak Icih http://www.tokopedia.com

Keripik mak icih merupakan salah satu kuliner hits di Bandung. Keripik Mak Icih menawarkan sensasi rasa pedas dengan berbagai tingkatan level. Hal inilah yang membuat keripik dari Bandung ini begitu digemari, terutama begi pecinta makanan pedas. Kini ada beragam produk Mak Icih yang dapat dijadikan oleh-oleh mulai dari keripik singkong, buringal, basreng hingga makaroni hielud ataupun batagor kuah. Tinggal pilih saja yang sesuai dengan selera Anda.

Bollen Kartika Sari

Yang suka bolen, Bandung punya bolen andalan. Apalagi kalau bukan Bollen Kartika Sari. Belum lengkap rasanya ke Bandung tanpa nyicip kuliner yang satu ini. Selain bollen, brand kenamaan dari bandung ini juga menawarkan beragam produk lainnya mulai dari brownies, cakes, bagelen dan masih banyak lagi. Tempat ini juga menyediakan beragam permen dan manisan yang cocok untuk oleh-oleh.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s