Yuk kenalan Sama Wisata Museumnya Kota Bandung

Museum Geologi
Museum Geologi museum.geology.esdm.go.id

Setiap kota di Indonesia umumnya memiliki pilihan wisata museum tersendiri, tidak terkecuali dengan Bandung. Selain menjadi kilbat fashion Indonesia, kota cantik ini juga menawarkan sisi sejarah yang unik untuk diulik. Berikut beberapa wisata museum yang Adapat Anda nikmati di kota Bandung!

Museum Kereta Api

Museum Kereta Api
Museum Kereta Api zadinda.wordpress.com

Sesuai dengan namanya, Museum kereta Api menawarkan sensasi tersendiri terkait dunia dunia perkeretaapian di masa lampau. Di sini Anda dapat melihat berbagai koleksi bersejarah mulai dari lokomotif, kereta penumpang, gerbong, crane kereta, alat-alat kerja seperti baju, peluit, sepatu, topi dan masih banyak lagi. Selain itu, museum unik di Bandung ini juga memamerkan berbagai peralatan telekomunikasi, rel dan bel kereta api. Museum yang berada di  Dayang Sumbi no 10 buka tiap hari Selasahingga Minggu mulai pukul 08.00 hingga 16.00 sore.

 

Museum Konferensi Asia Afrika

Selain itu Bandung juga memiliki Museum Asia Afrika lho! Sesuai dengan namanya, museum ini menawarkan diorama penyelenggarakan konferensi Asia Afrika yang dihelat pada tanggal tanggal 18 hingga 24 April 1955. Selain itu ada pula berbagai foto pejabat negara Asia Afrika, surat-surat, bendera dan berbagai hal terkait konferensi internasional ini. Museum yang berada di Jl. Asia Afrika No. 65 ini dapat dikunjungi pada pukul 08.00 hingga 16.00 sore di hari Senin hingga Jum’at dan pukul 09.00 hingga 16.00 sore di hari Sabtu ataupun Minggu.

Museum Geologi

Museum Geologi
Museum Geologi museum.geology.esdm.go.id

Museum Geologi merupakan museum yang didirikan oleh pemerintah Hindia Belanda pada tahun 1929. Sesuai dengan namanya, di museum ini terdapat ratusan ribu artefak, ratusan fosil, puluhan ribu mineral, informasi tentang alam semesta, gunung berapi di Indonesia dan berbagai koleksi lainnya. Museum Geologi juga menyediakan beragam koleksi buku yang boleh dibaca oleh para pengunjung. Museum yang terletak di  Jl. Diponegoro No.57, Bandung ini buka setiap hari ini dapat dikunjungi pada pukul 08.00 hingga 16.00 WIB di hari Senin hingga Kamis dan pukul 08.00 hingga 14.00 WIB di hari Sabtu sampai Minggu.

Museum Pos Indonesia

Lain halnya dnegan Museum pos Indonesia. Di sini Anda bisa melihat berbagai macam benda-benda yang berhubungan dengan kinerja Pos Indonesia mulai dari koleksi foto, dokumen, perangko, kotak pos, timbangan surat dan masih banyak lagi. Anda berkunjung ke sini pada pukul 09.00 hingga16.00 sore di hari Senin hingga Jum’at atau pukul 09.00—13.00 siang di hari Sabtu. Sayangnya museum yang berada di Jl. Cilaki no 73, Bandung ini tutup di hari Minggu dan libur nasional.

 

Jadi, mau jalan-jalan kemana nih?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s