Pilihan Tempat Wisata di Sekitar Tangkuban Perahu

Ternyata ada banyak tempat wisata menarik yang berada di sekitar Gunung Tangkuban Perahu. Ada Kampung Gajah, Jendela Alam, De’ Ranch, Curug Cimahi hingga Observatorium Bosscha yang terkenal itu! Berikut informasi selengkapnya!

Kampung Gajah

Kampung Gajah merupakan pilihan menarik untuk berlibur bersama dengan buah hati atau keponakan Anda. Di area wisata terpadu ini tersedia berbagai permainan menarik mulai dari flying fox, buggy adventure, kolam ombak, balon udara dan berbagai permainan menarik lainnya! Kampung unik yang terletak di Jalan Sersan Bajuri km 3,8, Lembang ini hanya berjarak sekitar 9 km saja dari arah Tangkuban Perahu.

Jendela Alam

Selain Kampung Gajah masih ada Jendela Alam. Jendela Alam sendiri merupakan pilihan wisata edukasi yang mengajarkan wisatawan untuk mempelajari berbagai hal mulai dari mengenalkan profesi petani, peternak, membuat yoghurt dan masih banyak lagi. Lokasi Jendela Alam berada tak jauh dari Kampung Gajah yaitu di Jl. Sersan Bajuri 4,5, Kompleks Graha Puspa, Lembang.

De’ Ranch

De Ranch
De Ranch http://www.bobocantik.com

Lain halnya jika Anda menyukai wisata edukasi sembari berpetualang ala cow boy. Jika ingin suasana tempat wisata yang demikian, datang saja ke de’ Ranch. Selain dapat bermain dengan kuda, Ge’ Ranch juga dilengkapi dengan rumah bergaya ala cow boy hingga danau buatan yang dapat disusuri dengan perahu. Kalau rindu suasana petualangan yang asyik, tempat ini menjadi pilihan yang menarik untuk dikunjungi.

Curug Cimahi

Curug Cimahi hanya berjarak sekitar 6 km saja dari Tangkuban Perahu. Air terjun yang berlokasi di Jalan kolonel Masturi No 325 Cisarua, Bandung ini menawarkan suasana alam yang masih asri. Air terjun dengan ketinggian hampir 100 meter ini menjadi pilihan tempat wisata yang menarik dikunjungi usai jalan-jalan ke Tangkuban Perahu.

Observatorium Bosscha

Observatorium Bosscha
Observatorium Bosscha jabar.metrotvnews.com

Kurang lengkap rasanya datang ke Tangkuban Perahu tanpa mengunjungi Observatorium Bosscha. Apalagi tempat peneropongan bintang yang dibangun pada tahun 1932 ini hanya berjarak sekitar 11 km saja dari Jalan Kolonel Matsuri, yang dapat diakses dengan waktu tempuh sekitar 30 menit saja. Mau kemana aja nih jadinya?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s