Icip-Icip Kelezatan Cemilan Khas Pulau Dewata

Sebagai salah satu pusat kuliner di Indonesia, Bali menawarkan beragam  citaasa kuliner yang berbeda. Selain bebek tepi sawah, tentu pulau cantik ini masih memiliki beragam cemilan yang siap menemani waktu liburan Anda di Pulau Dewata. Ada Pie Susu, Pia Legong, Kacang Disko dan masih banyak lagi!

Pie Susu

Sesuai dengan namanya, pie ini diberi topping fla susu. Uniknya kombinasi gurihnya kulit pie dengan manisnya fla susu dapat menjadi kombinasi rasa yang enak membuat camilan ini menjadi slah satu kuliner legendaris dari Pulau Bali. Tak jarang pie susu menjadi oleh-oleh favorit para wisatawan. Selain rasa original, kini ada pula varian pie susu baru seperti pie dengan topping almond, keju ataupun kismis.

Pie Legong

Pie Legong
Pie Legong http://www.pialegong.com

Mendengar kata Legong, tentu ingatan kita akan tertuju pada Pulau Bali. Sesuai dengan namanya, Pie Legong merupakan pie kenamaan khas Pulau Dewata. Pie yang dibuat dengan jumlah terbatas ini memiliki sistem yang unik yakni freshy made everydat alias tanpa stok. Pie Legong menawarkan tiga varian rasa. Ada kacang hijau, cokelat dan keju. Anda dapat membeli pie ini di Jalan By pass Ngurah Rai, Ruko Kuta Megah 15 Kuta, Bali.

 

Kacang Disco

Selain Kacang Bali, ada pula olahan kacang lainnya yang dikenal dengan sebutan Kacang Disco. Berbeda dengan Kacang Bali yang diolah tanpa tepung, Kacang Disco justru digoreng dengan balutan tepung berbumbu. Meski berbalut tepung, namun citarasa Kacang Disco tetap renyah di lidah lho! Paduan citarasa manis dan gurih membuat olahan kacang ini banyak diminati oleh wisatawa. Selain dijadikan snack, Kacang Disco juga dapat digunakan sebagai tambahan lauk.

Kacang Bali

Kacang Bali
Kacang Bali kacangcaptaribali.com

Bali juga dikenal dengan olahan kacangnya. Salah satu cemilan kacang kenamaan di Bali adalah Kacang Bali. Kacang Bali merupakan olahan dari jenis kacang bawang yang dibumbui dengan citarasa manis gurih yang enak. Kacang ini cocok dinikmati para penikmat olahan kacang tanpa tepung.

Salak Bali

Salak merupakan salah satu buah khas pulau Dewata. Di sini Anda dapat menemukan dua jenis salak dengan citarasa yang jauh berbeda. Ada salak biasa dan juga salak gula pasir. Jika menyukai salak berdaging tebal dengan citarasa sedikit asam, jatuhkan pilihan Anda salak biasa. Namun jika Anda menyukai citarasa salak yang manis, maka pilihah salak gula pasir. Meski manis, namun daging buah salak gula pasir lebih tipis dari salak biasa.

Mau nyicip yang mana aja nih?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s