Pusat Perbelanjaan Murah di Jogja

Selain tempat wisatanya, salah satu kawasan yang kerap diserbu wisatawan Jogja tidak lain adalah pusat perbelanjaannya. Apalagi Jogja memang dikenal sebagai salah satu tempat wisata yang murah meriah, begitupun dengan berbagai macam produk yang dijual di sini. Aneka pernik, kerajinan kulit hingga produk batik khas Jogja yang ringan di kantong tersedia di sini. Mana saja sih tempat belanja murah di Jogja? Yuk tengok sama-sama!

Pasar Beringharjo

Tempat pertama yang banyak dituju baik wisatawan maupun warga lokal tidak lain adalah Pasar Beringharjo. Pasar yang satu ini menawarkan berabagai macam barang dagangan yang cocok untuk buah tangan usai liburan di Jogja. Kalai mau cari oleh-oleh di Pasar Beringharjo jelajahi saja lantai pertama yang menyediakan beragam jenis produk batik, alas kaki hingga aneka tas berbagai model. Ada yang terbuat dari kain batik, kulit maupun kulit tiruan dengan harga yang cukup terjangkau. Oiya di depan pintu masuk pasar juga terdapat pecel legendaris bernama pecel senggol.

Mirota Batik

Mirota Batik
Mirota Batik http://www.telusurindonesia.com

Lain halnya kalau Anda ingin berburu kain maupun produk batik dengan suasana toko yang elegan. Datang saja ke Mirota Batik yang terletak di depan pasar Beringharjo. Karena masuk kompleks pertokoan, belanja di sini terasa lebih nyaman. Selain batik, Anda juga dapat membeli berbagai kerajinan khas Jogja mulai dari kerajinan perak hingga berbagai pernik unik di lantai dua. Mirota Batik juga menjual berbagai produk bernuansa tradisional seperti jamu, lulur hingga aneka minuman tradisional.

Sunday Morning

Kalau Anda ingin belanja sambil jalan-jalan pagi di kawasan UGM, datangi saja pasar tiban yang ada setiap Minggu Pagi. Acara yang dikenal dengan nama Sunday Morning ini merupakan ajang belanja dan jalan-jalan dengan harga mahasiswa. Meski murah, namun pilihan makanan dan produk yang dijual cukup banyak dan lengkap lho!

Sakola

Sakola merupakan salah satu toko pakaian terkenal di Jogja. Selain pilihannya yang lengkap, toko ini juga menyediakan berbagai macam tas, alas kaki hingg aragam jilbab dengan harga yang menarik. Tak ayal setiap harinya Sakola dipadati oleh loyal customer yang datang untuk berbelanja di tempat ini. Jangan heran jika toko di pinggir Jalan Kapten Piere Tendean selalu ramai dikunjungi kawula muda Jogja.

Jolie

Jolie Jogja
Jolie Jogja syafikazmibastian.blogspot.co.id

Meski dikenal sebagai toko pernak-pernik, kini Jolie mengembangkan sayap di dunia fashion Yogyakarta. Meski toko baru Jolie berada di dekat Sakola, namun dua toko fashion ini tetap ramai setiap hari. Baju, kaos, tas, cluth, dompet ikat pinggang dan berbagai pernik lain ada di Jolie. Seperti halnya Sakola, Jolie juga menawarkan harga yang begitu kompetitif.

Mau belanja dimana nih?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s