Selain Makanan, Bali Juga Punya Deretan Oleh-Oleh yang Oke Punya Lho!

Tenang aja, kalau mau cari oleh-oleh di Bali itu stoknya banyak! Selain kulineran, pulau cantik ini juga punya deretan oleh-oleh yang tahan lama mulai dari kaos Joger yang fenomenal itu, produk perak sampai kopi Kintamani. Yuk tengok sama-sama!

Produk Joger

Kalau Jogja punya Dagadu, Bali punya Joger. Begitulah kiranya. Jadi Jadi yang hobi pakai kaos bertabur kata-kata unik, jangan lewatkan untuk berburu produk Joger saat liburan di Pulau Dewata. Penasaran? Datang saja ke Jalan Raya Kuta dan Jalan Raya denpasar Bedugul km 37,5.

Kopi Kintamani

Kopi Kintamani
Kopi Kintamani coffee-bali.blogspot.co.id

Meski banyak menawarkan wisata pantai, Bali juga memiliki oleh-oleh khas berupa kopi. Salah satu yang cukup dikenal adalah Kopi Kintamani. Sesuai dengan namanya, Kopi Kintamani merupakan jenis kopi Arabika yang ditanam di kawasan Kintamani. Kopi Kintamani dikenal enak, dengan citarasa yang tidak terlalu pahit.

Produk Kecantikan

Selain dikenal sebagai salah satu kawasan tercantik Indonesia, Bali juga menawarkan berbagai produk kecantikan kenamaan. Ada berbagai brand kosmetik asal Bali yang terkenal di seantero nusantara mulai dari Sekar Jagat, Bali Ratih, Bali Alus, Denara hingga Bali Home Spa. Produknya pun bermacam-macam mulai dari lulur, body lotion hingga produk perawatan rambut. Kalau bingung saat cari oleh-oleh di Bali, produk kecantikan dapat menjadi alternatif yang menarik untuk dijadikan oleh-oleh bukan?

 

Tenun Bali

Tenun Rangrang
Tenun Rangrang bahankain.com

Bali juga dikenal dengan kain tradisionalnya. Endek salah satunya. Kain Endek Bali merupakan jenis kain tenun yang dibuat dengan motif yang begitu khas. Endek motif bunga merupakan salah satu motif endek yang cukup diminati pasar nasional kita. Selain itu, Bali juga dikenal dengan tenun rang-rangnya. Tenun rang-rang khas Nusa Penida ini menawarkan kombinasi motif segitiga yang unik dan begitu cantik. Tinggal pilih saja motif yang sesuai dengan selera Anda.

Kerajinan Manik-Manik

Bali juga punya kerajinan manik-manik lho! Jadi jangan kaget jika melihat berbagai kreasi manik cantik dari Bali. Kalung dan gelang beragam warna dan bentuk sangat cantik saat dipadupadankan dengan busana polos kamu. Tinggal pilih saja yang sesuai dengan ciri khas fashion Anda. Ada pula manik-manik yang disulap menjadi pouch dengan motif etnik. Jadi selain menggunakan kain etnik khas Bali, Anda juga dapat mempermanis penampilan Anda dengan cluth bernuansa etnik dari manik ini.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s