Beragam Objek Wisata Hits di Garut

Garut merupakan salah satu kawasan di Indonesia yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia. Tak ayal kawasan wisata ini menawarkan pesona alam yang begitu menawan. Pesona wisata Garut tidak hanya terletak pada pantainya saja, masih banyak pulau, situ, curug hingga gunung yang menarik untuk dikunjungi. Apa saja sih pesona wisata hits di Garut yang menarik untuk dikunjungi?

Gunung Papandayan

Gunung Papandayan menjadi salah satu daya tarik wisata di kawasan Garut. Selain menawarkan panorama alam yang indah, gunung yang terletak di perbatasan Desa Sirna Jaya dan Desa Keramat Wangi ini juga menawarkan keindahan kawah putih yang masih aktif. Selain cocok bagi para petualang, wisata Gunung Papandayan cocok dijelajahi para penikmat fotografi, utamanya yang menyukai nature photograpy.

Arum Jeram Sungai Cimanuk

Ternyata Garut juga memiliki wisata arung jeram lho. Wisata arum jeram di Garut akan membawa Anda menyusuri Sungai Cimanuk yang berada di Papandayan, Boyongbong, Garut. Jika ingin menikmati wisata adrenalin saat berlibur di Garut, arung jeram di sungai selebar delapan meter dengan kedalaman mencapai enam meter ini dapat menjadi alternatif yang menarik untuk dimasukkan dalam daftar itinerary Anda.

Kampung Sampireun

Kampung Sampireun
Kampung Sampireun dyahpurnamaningrum.blogspot.co.id

Pesona wisata Garut juga dimeriahkan dengan adanya Kampung Sampireun. Di kampung ini, Anda dapat menikmati penginapan dengan view yang begitu menarik. Bayangkan saja, penginapan di sini dibangun di pinggir telaga. Selain bersantai, Anda juga dapat berkeliling telaga menggunakan perahu. Tak ayal Kampung Sampireun pun menjadi salah satu tempat romantis yang banyak dipilih untuk bulan madu.

Pulau Santolo

Pantai Santolo
Pantai Santolo campuranz.blogspot.co.id

Meski jauh dari pusat kota Garut, Pulau Santolo menjadi salah satu destinasi wisata alam yang digemari di Garut. Pulau yang berada di Desa Cekelet, Pameungpeuk, Garut ini akan memanjakan Anda dengan pemandangan khas desa, lengkap dengan beragam aktivitasnya seperti petani yang sedang bercocok tanam ataupun yang tengah menggembalakan ternak mereka. Pulau ini juga menawarkan panorama pantai yang indah lengkap dengan pesona wisata kuliner yang menarik untuk dicicipi.

Situ Bagendit

Situ Bagendit merupakan danau kenamaan di Garut. Situ yang berada di Jalan Kyai Haji Hasan Arif, Banyuresmi ini menawarkan pemandangan danau yang indah. Salah satu kegiatan yang kerap dilakukan wisatawan saat berada di sini adalah berkeliling situ dengan perahu rakit. Selain itu Anda juga dapat melihat bekas pendaratan kapal amfibi selama masa pendudukan Belanda, lengkap dengan bekas bangunan yang digunakan untuk menyimpan senjata dan amunisi.

Yakin nggak ingin menikmati asyiknya liburan di kota Garut?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s