Pilihan Destinasi Wisata di Tasikmalaya

Tasikmalaya dikenal sebagai salah satu kawasan pegunungan yang berada di kawasan Jawa Barat. Selain menawarkan pesona wisata desa, geliat wisata Tasikmalaya ternyata menawarkan berbagai tempat wisata yang oke punya lho! Yang berencana liburan ke Tasikmalaya, simak dulu gih berbagai lokasi wisata recommendednya berikut in!

Gunung Galunggung

Selain menawarkan panorama alam yang menawan, di sekitar kawasan Gunung Galungggung juga terdapat berbagai fasilitas menarik seperti kolam renang, pemandian air panas hingga bak rendam air panas. Meski berada di atas permukaan laut ini terletak sekitar 17 km dari pusat Kota Tasikmalaya, gunung berketinggian sekitar 2167 meter tetap menjadi salah satu pilihan wisata alam hits di Tasikamalaya. Gunung yang terletak di Linggawangi, Leuwisari, Tasikmalaya ini juga dilengkapi dengan tangga yang akan memudahkan wisatawan saat menjelajah di sekitar kawasan Gunung Galunggung.

Kampung Naga

Kampung Naga
Kampung Naga http://www.indonesia-tourism.com

Lain halnya jika Anda ingin menikmati wisata desa saat berada di Tasikmalaya. Jika ingin menikmati suasana alam khas pedesaan yang masih mempertahankan tradisi secara turun-temurun, datang saja ke Kampung Naga. Meski terletak di Desa Neglasari, Kabupaten Tasikmalaya, namun Kampung Naga berada tak jauh dari Jalam Raya yang menghubungkan wilayah Garut dengan kawasan tasikmalaya. Ada berbagai hal menarik di sini mulai dari tempat tinggal warga hingga adat budayanya yang masih begitu terjaga.

Pemandian Air Panas Ciawi

Sesuai dengan namanya, wisata Tasikmalaya yang satu ini menawarkan arena pemandian yang menarik mulai dari kolam dingin hingga kolam panas. Tinggal sesuaikan saja dengan selera berendam Anda. Sebagai salah satu lokasi liburan favorit di Tasikmalaya, sepanjang jalan di kawasan ini terdaoat berbagai restoran yang cocok dikunjungi usai berada di pemandian air panas kenamaan ini.

Situ Gede

Situ Gede Tasikmalaya
Situ Gede Tasikmalaya http://www.beachpangandaran.com

Situ merupakan nama lain dari danau sehingga Situ Gede berarti danau yang besar atau luas. Sesuai dengan namanya, Situ Gede merupakan area wisata danau seluas sekitar 47 hektar. Sebagai salah satu pilihan destinasi wisata kenamaan di Tasikmalaya, Situ Gede juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas menarik mulai dari wahana rekreasi perahu, area memancing hingga jogging track. Jadi selain untuk liburan, tempat ini dapat menjadi alternatif menarik untuk berolahraga saat berwisata di kawasan Tasikmalaya.

Kapan nih mau jalan-jalan ke Tasikmalaya lagi?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s