Icip-Icip Kelezatan Kuliner di Sukabumi

Geco
Geco kekeyohanes.blogspot.co.id

Wisata kuliner ibarat “bumbu” di setiap masakan. Tanpa icip-icip kuliner khas suatu tempat, bisa-bisa  liburan terasa kurang sedap. Saat Anda penggemar wisata kuliner yang berencana menikmati keindahan Ujung Genteng, Desa Ciptagelar ataupun Arung Jeram di Sungai Citarik, jangan lupa untuk mencicipi makanan khas Sukabumi. Ada bubur ayam bunut, moci dan masih banyak lagi! Berikut beberapa kuliner khas Sukabumi yang sayang jika dilewatkan begitu saja!

Mochi

Sukabumi dikenal dengan mochinya. Tak ayal selain dinikmati sendiri saat liburan, camilan mini yang satu ini kerap dipilih sebagai oleh-oleh khas Sukabumi. Dari sekian banyak brand moci di kota cantik ini, Mochi Lampion Kaswarilah yang banyak dicari wisatawan. Outlet Mochi Lampion Kaswari dapat Anda temui di Jalan Bhayangkara Gg. Kaswari II No. 19, Kota Sukabumi.

Bubur Ayam Bunut

Bubur Ayam Bunut
Bubur Ayam Bunut kikyps.wordpress.com

Bubur Bunut merupakan bubur lezat khas Sukabumi. Bubur lezat ini dapat Anda cicipi di Rumah Makan Bubur Ayam Bunut. Bubur ayam yang disajikan dengan tulang ayam dan keroket ini dikenal memiliki citarasa khas yang begitu terjaga. Karena itulah bubur ayam yang hadir sejak tahun 1981 ini mampu bertahan dari gempuran inovasi kuliner di Sukabumi. Selain bubur, Rumah Makan Bubur Ayam Bunut juga menawarka n berbagai menu lezat lainnya seperti sop buntut sapi, sop iga, nasi timbel, aneka nasi goreng hingga makanan ringan seperti pisang ataupun roti bakar. Pilihan minumannya pun banyak, mulai dari bandrek, teh tarik rempah, wedang bajigur dan aneka minuman lainnya.

Bandros Ata

Selain mochi, pesona kuliner Sukabumi juga dimeriahkan dengan keberadaan Bandros Ata yang berada di Jalan Gudang No 4 Sukabumi. Kuliner malam yang satu ini cocok dinikmati selagi hangat. Meski harganya relatif murah, namun Bandros cocok menjadi makanan pendamping ngeteh yang lezat.

Geco

Geco
Geco espresso-me.blogspot.co.id

Bagi penikmat sayur, geco merupakan salah satu makanan khas Sukabumi yang patut dicoba. Geco sendiri merupakan singkatan dari Toge Tauco. Makanan ini merupakan menu sarapan favorit di  Sukabumi. Anda dapat mencicipi kelezatan geco di Jalan Jendral Sudirman.

Bakkso Super H. Achmad Sudja’i

Bagi penikmat bakso, jangan lewatkan kelezatan Bakkso Super H. Achmad Sudja’i. Bakso paling hits di Sukabumi ini dapat Anda temui di Jalan Ir. H. Juanda. Bikin laper nggak sih?

Yuk wisata kuliner di Sukabumi lagi!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s