Pesona Alam Wisata Sukabumi

Wisata alam menjadi salah satu pilihan wisata yang banyak digemari wisatawan. Selain dapat menikmati kesejukan alam, setiap tempat umumnya memiliki potensi wisata alam yang cocok digunakan untuk sekedar bersantai hingga uniknya wisata desa yang menawarkan berbagai kelebihan mulai dari keindahan alamnya hingga seni dan warisan budaya yang masih lestari hingga kini. Begitu pula dengan Sukabumi. Yang mau menikmati wisata alam di Sukabumi, mungkin beberapa list wisata berikut ini dapat dijadikan alternatif liburan yang menarik untuk dicoba.

Pantai Ujung Genteng

Pantai Ujung Genteng
Pantai Ujung Genteng http://www.ujung-genteng.info

Bersantai di pantai merupakan salah satu kegemaran masyarakat Indonesia. Apalagi Indonesia merupakan negara maritim terbesar di dunia yang memiliki ratusan pantai cantik yang mampu memukau wisatawan. Di Jalan Surade, Sukabumi terdapat pantai kenamaan bernama Pantai Ujung genteng. Selain menawarkan pesona pantai yang indah, Panatai Ujung Genteng juga banyak diminati para peselancar. Dengan kemelimpahan komoditi ikan yang ada, pantai ini juga menyediakan spot memancing. Asyiknya lagi, kalau memasuki musim bertelur, Anda dapat menyaksikan aktivitas penyu yang naik ke darat untuk bertelur. Unik kan wisata pantai di Sukabumi yang satu ini?

Arung Jeram Sungai Citarik

Lain halnya jika Anda menyukai berpetualang saat merencanakan liburan di Sukabumi. Jika demikian, menikmati serunya arung jeram di Sungai Citarik dapat menjadi pilihan aktivitas yang patut dipertimbangkan. Pesona wisata di Desa Citarik, Pelabuhan Ratu, Sukabumi ini dapat diakses melalui Jalan nasional III dan Jalan Tol Cipularang sekitar 3,5 jam. Meski memerlukan akses yang cukup lama, namun tempat wisata yang stau ini tetap menjadi pilihan para pemburu petualang.

Desa Ciptagelar

Pesona wisata alam Sukabumi juga dimeriahkan dengan keberadaan Desa Ciptagelar. Desa Ciptagelar merupakan dewa wisata yang berada di kaki Gunung Halimun, tepatnya di Jalan raya Cimanggu, Sukabumi. Selain menawarkan pemandangan alam yang masih asri, Desa Ciptagelar dapat menjadi pilihan wisata budaya yang menarik. Pasalnya adat istiadat di Desa Ciptagelar masih begitu terjaga. Salah satunya adalah Upacara Seren Tahun. Upacara adat yang sudah berlangsung lebih dari 600 tahun ini ternyata masih lestari hingga kini. Upacara Seren Tahun sendiri merupakan bentuk rasa syukur warga atas hasil panen yang ada.

Taman Rekreasi Selabintana

Taman Rekreasi Selabintana
Taman Rekreasi Selabintana infonyaridwan.blogspot.co.id

Kalau ingin menikmati suasana taman yang indah saat di Sukabumi, datang saja ke Taman Rekreasi Selabintana. Selain menawarkan hawa sejuk dan panorama yang indah, taman yang satu ini dilengkapi berbagai fasilitas menarik seperti taman bermain, area perkemahan, perkebunan teh, flying fox, ATV hingga penginapan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s