Aktivitas Seru yang Dapat Dinikmati Saat Liburan di Banten

Pulau Umang
Pulau Umang wisatabanten.com

Dari sekian banyak tempat wisata di Banten, ada beberapa spot wisata kenamaan yang menjadi lokasi favorit para wisatawan. Ada wisata budaya, cagar alam, rawa unik hingga pulau yang dipilih sebagai area migrasi ribuan burung dari berbagai benua. Ingin menikmati wisata seru saat liburan di Banten? Berikut beberapa pilihan yang dapat Anda nikmati selama berlibur di propinsi cantik ini!

Wisata Budaya di Kampung Baduy

Yang suka wisata budaya, tentu Kampung Baduy menjadi salah satu list tempat wisata yang diletakkan di posisi teratas dalam daftar panjang tempat wisata yang akan dikunjungi selama berlibur di Banten. Selain dapat menikmati suasa alam khas pedesaan yang sejuk, warga Kampung Baduy masih menjunjung tinggi tradisi yang telah diwariskanleluhur.

Susur Rawa Danau

Rawa Danau
Rawa Danau anyersea7.blogspot.co.id

Rawa Danau merupakan rawa unik yang berada di kawasan Banten. Meski hanya berupa rawa, namun susur Rawa Danau menggunakan sampan menjadi pilihan wisata yang digemari para penikmat wisata alam. Selain dapat menikmati pemandangan alam di sekitar Rawa Danau, tentu Anda dapat memotret keindahan panorama, saat menyusuri Rawa Danau.

Memotret Migrasi Unik di Pulau Burung

Selain itu, Banten juga memiliki Pulau Burung yang tidak lain merupakan tempat yang dipilih ribuan burung saat bermigrasi. Uniknya migrasi untuk menghindari musim dingin ini dilakukan oleh ribuan burung dari berbagai benua di dunia. Tak ayal Pulau burung bukan hanya kiasan saja, namun sebutan yang menggambarkan keadaan pulau yang sesungguhnya. Umumnya burung-burung tersebut akan bermigrasi di bulan Maret hingga Agustus. Selain digunakan sebagai area migrasi, ternyata lokasi ini juga dipilih sebagai tempat berkembangbiak para burung yang tengah migrasi.

Menikmati Keindahan Pulau Umang

Pulau Umang
Pulau Umang wisatabanten.com

Meski hanya berupa pulau kecil, namun Pulau Umang sudah dikembangkan menjadi area wisata menawan yang dilengkapi pula dengan fasilitas resort. Kini, tak perlu khawatir lagi usai lelah menjelajah keindahan yang tersaji di Pulau Umang. Pasalnya tempat ini juga menawarkan fasilitas spa bagi para wisatawan. Dengan berbagai fasilitas yang ada, Pulau Umang dapat menjadi pilihan menarik untuk bulan madu ataupun wisata romantis Anda bersama pasangan.

Icip-Icip Sate Bandeng

Sebagai salah satu kawasan yang berbatasan langsung dengan kawasan perairan, Banten juga menawarkan berbagai kuliner lezat berbahan komoditi laut. Dua makanan laut yang paling dikenal adalah sate dan pecak bandeng. Sate bandeng merupakan sate yang terbuat dari daging bandeng berbumbu rempah, sedangkan pecak bandeng merupakan olahan bandeng bakar yang disiram dengan sambal pedas yang diberi aneka rempah nusantara. Kebayang gimana lezatnya saat dinikmati bersama dengan nasi hangat yang masih mengepul bukan?

Jadi kapan nih mau jalan-jalan ke Banten lagi?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s