Kawasan Taman Nasional Ujung Kulon Ternyata Menawarkan Berbagai Tempat Wisata Menarik Lho!

Taman Nasional Ujung Kulon merupakan salah satu destinasi wisata alam hits di Banten. Selain menjadi area konservasi Badak Jawa, ternyata Taman Nasional Ujung Kulon menawarkan berbagai destinasi asyik yang menarik untuk dijelajahi, mulai dari Pulau Peucang, Pulau Panaitan hingga Kepulauan Handeuleum. Penasaran dengan keunikan area wisata di Taman Nasional Ujung Kulon? Yuk telusuri lebih lanjut!

Pulau Peucang

Dengan keindahan alam yang mennawan, Pulau Peucang di Taman nasional Ujung Kulon dijuluki dengan sebutan “Dream Island”. Di pulau seluas 450 hektar ini para pengunjung dapat melakukan berbagai kegiatan mulai dari jalan-jalan, hiking ke batu karang mati yang besar bernama Karang Copong hingga snorkeling maupun diving menikmati keindahan bawah laut Pulau Peucang.

Pulau Panaitan

Pulau Panaitan
Pulau Panaitan http://www.pemburuombak.com

Selain Pulau Peucang, masih ada Pulau Panaitan. Selain diving, Pulau Panaitan juga memiliki spot berselancar dengan ombak yang cukup besar. Tercatat ada beberapa spot diving di pulau cantik ini, dua diantaranya adalah Legon Samadang dan Karang Jajar yang terletak di Pantau Selatan pulau. Selain itu, pulau yang terletak di barat laut Pulau Peucang ini juga memiliki lokasi berselancar oke yang terletak di bagian dalam Teluk Kasuaris.

Kepulauan Handeuleum

Lain halnya dengan Kepulauan Handeuleum. Pulau yang terbagi menjadi Pulau Handeuleum besar, tengah dan kecil ini menawarkan serunya aktivitas susur sungai yang dilakukan dengan kano. Ternyata selama melakukan canoeing, pengunjung dapat bermalam di kawasan Pulau Handeuleum. Pagipara petualang maupun penikmat wisata alam, tentu canoeing dapat menjadi pilihan aktivitas yang menarik dilakukan saat berkunjung ke Kawasan Taman nasional Ujung Kulon.

Sumber Air Panas Cibiuk

Ternyata Kawasan Taman nasional Ujung Kulon juga memiliki sumber air panas bernama Sumber Air Panas Cibiuk. Seperti halnya sumber air panas lainnya, di sini pengunjung dapat menikmati asyiknya mandi air panas yang konon katanya dipercaya dapat menyembuhkan penyakit kulit.

Padang Penggembalaan Cidaon

Padang Cidaon
Padang Cidaon http://www.indonesiakaya.com

Lain halnya jika Anda lebih menyukai dengan wisata di area darat. Kalau demikian adanya, Padang Penggembalaan Cidaon dapat menjadi area wisata yang menarik untuk dijelajahi. Sesuai dengan namanya, pada jam-jam tertentu Anda dapat menyaksikan aktivitas berbagai hewan yang berada di Kawasan Taman nasional Ujung Kulon. Salah satunya adalah mengintip kegiatan kawanan banteng yang tengah merumput. Aktivitas seru ini dapat dinikmati di pagi hari sekitar pukul 06.00 hingga pukul 07.30 atau di sore hari sekitar pukul 16.30 waktu setempat.

Ternyata banyak juga ya pilihan tempat wisata yang dapat dinikmati di Kawasan Taman nasional Ujung Kulon? Yuk jalan-jalan lagi!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s