Pilihan Wisata di Banten yang Bikin Kamu Pengen Liburan Lagi!

Rasa-rasanya tak ada tempat di Indonesia yang tidak menarik untuk dijelajahi, tidak terkecuali dengan Banten. Salah satu destinasi wisata di Pulau jawa yang dikenal dengan pesona wisatanya yang begitu menawan. Banyak lho tempat wisata di Banten yang sukses mencuri hati para traveller, mulai dari keindahan Kampung Baduy, Tanjung Lesung, Taman Nasional Ujung Kulon, Pulau Burung dan masih banyak lagi. Yuk intip keseruannya!

Kampung Baduy

Kampung Baduy
Kampung Baduy http://www.pegipegi.com

Kampung baduy merupakan salah satu destinasi wisata kenamaan di Banten. Sesuai dengan namanya, Kampung baduy merupakan tempat tinggal Suku Baduy. Selain dapat menyaksikan indahnya pemukiman tradisional khas Suku Baduy, kampung kenamaan ini masih memegang teguh adat istiadat Sunda. Tak ayal Kampung Baduy pun menjadi salah satu destinasi wisata budaya favorit di Banten.

Taman Nasional Ujung Kulon

Dengan visi menjadi Center of Excellence konservasi Badak Jawa di Dunia, Taman Nasional Ujung Kulon menawarkan tiga tipe ekosistem berbeda yaitu ekosistem daratan yang terdri dari hutan hujan tripoka, ekosistem perairan laut yang terdiri dari terumbu karang dan padang lamun serta eskosistem pesisir pantai yang teridi dari hutan pantai dan hutan mangrove. Selain sebagai rumah bagi ratusan flora dan fauna dunia, Taman Nasional Ujung Kulon juga menawarkan berbagai destinasi wisata menarik mulai dari Pulau Peucang, Padang Penggembalaan Cidaon hingga Pulau Panaitan.

Tanjung Lesung

Tanjung Lesung
Tanjung Lesung anekatempatwisata.com

Dengan jarak tempuh sekitar 3,5 jam dari ibu kota, Tanjung Lesung menjadi salah satu pantai favorit yang diminati banyak wisatawan. Pantai yang terletak di Jalan Labuan-Panimang ini tak hanya memanjakan Anda tak hanya memanjakan Anda dengan pemandangan indah pantai pasir putih dan nyiur kelapa saja, namun terdapat pula dermaga yang semakin menambah indah nuansa pantai di kawasan ini.

Pulau Burung

Pulau Burung merupakan tempat wisata yang banyak dikunjungi para pengagum burung. Pasalnya sekitar bulan Mei hingga Agustus, tempat ini akan disinggahi ribuan burung yang datang dari berbagai benua di dunia. Migrasi ribuan burung inilah yang akhirnya membuat Pulau Burung ditetapkan sebagai bagian dari Cagar Alam Pulau Dua. Selain menghindari musim dingin, Pulau Burung juga dimanfaatkan sebagai lahan untuk berkembang biak.

Yuk plesiran ke Banten lagi!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s