Pesona Wisata di Kota Santri, Gresik

Meski berjuluk kota santri, ternyata ada begitui banyak pesona wisata di Gresik yang patut dilirik. Pulau dengan pantai yang indah ada. Bukit dengan bentuk unik ada. Telaga berwarna biru yang begitu instagramable pun ada. [enasaran? Yuk tengok sama-sama keindahan objek wisata Gresik berikut ini!

Pulau Bawean

Pulau Noko
Pulau Noko http://www.yukpiknik.com

Pulau yang berada di sisi utara Pulau Jawa ini merupakan salah satu pesona wisata bahari yang ditawarkan Gresik. Selain terdapat suaka alam dan suaka margasatwa, pulau cantik ini juga memiliki pantai yang indah dan masih bersih. Selain itu Pulau bawean juga memiliki berbagai wisata lain mulai dari air terjun, danau, pemandian air panas, penangkaran Rusa Bawean hingga Pulau Noko. Kalau air tengah surut, Anda bisa menjelajah Pulau Noko dengan berjalan kaki. Seru kan?

Pantai Delegan

Selain itu, gresik juga memiliki wisata pantai populer bernama Pantai Delegan. Selain menawarkan panorama yang indah, pantai berpasir putih yang berada di kawasan Delegan ini memiliki ombak yang landai. Tak ayal persewaan ban untuk berenang pun banyak ditawarkan di sini. Selain dapatdigunakan untuk bermain air atau sekedar santai, setiap bulan kemerdekaan, Pantai Delegan akan diramaikan dengan berbagai perlombaan bertema bahari.

Bukit Jamur

Bukit Jamur
Bukit Jamur http://www.niyasyah.com

Diantara berbagai bukit di Indonesia, Bukit Jamur di gresik ini terbilang sangat Pasalnya bukit unik ini memiliki bentuk menyerupai jamur. Bedanya hanya terletak di ukurannya saja. Jika dibandingkan dengan ukuran jamur asli, “jamur-jamur” di Bukit Jamur akan terlihat sebagai jamur raksasa. Penasaran? Datang saja ke kawasan Bungah, Gresik yang dapat dijangkau dari kota gresik melalui Jalan tuban Gresik yang dapat ditempuh sekitar 45 menit saja.

Sendang Banyu Biru Lowayu

Kalau umumnya sendang berwarna jernih, lain halnya dengan Sendang Banyu Biru Lowayu yang berada di Gresik. Sesuai dengan namanya, sendang ini memiliki air yang berwarna biru. Karena itulah jika dipotret, sendang ini akan tampak begitu instagramable.

Kota Lama

Seperti halnya Jakarta ataupun Semarang, Gresik juga memiliki kawasan Kota Lama yang berada di sekitar Jalan Wahid Hasyim, HOS Cokroaminoto, Raden Santri, Jalan Nyi Ageng Arem-arem ataupun di Jalan Basuki Rachmat. Di sini Anda dapat menikmati berbagai bangunan bersejarah seperti Masjid Jami, Garling ataupun Kantor Pos Pelabuhan.

Jadi kapan nih mau jalan-jalan ke Gresik lagi?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s