Pilihan Wisata Kuliner Tempo Dulu di Bandung

Calzone
Calzone http://www.bragapermai.com

Selain dikenal sebagai salah satu pusat fashion Indonesia, Bandung juga dikenal sebagai pusat kuliner yang menarik. Dibalik gempuran inovasi makanan kekinian di Kota Kembang, ternyata geliat menu tempo dulu di Bandung menawarkan pesona kuliner tersendiri. Dimana saja sih tempat oke untuk mencicipi makanan tempo dulu saat liburan di Bandung? Yuk cek beberapa diantaranya!

Braga Permai Restaurant

Bogerijen Pizza
Bogerijen Pizza http://www.bragapermai.com

Braga Permai Restaurant merupakan resto bercitarasa Eropa di Bandung yang terletak di Jl. Braga No 85. Di sini Anda dapat menikmati kelezatan berbagai kuliner Eropa mulai dari sirloin classic, calzone, bruchetta, bitterbalen, nachos hingga dessert lezat seperti coupe la braga ataupun shorbert international. Braga Permai Restaurant buka tiap hari mulai ukul 08.00 pagi hingga 22.00 WIB.

Warung Kopi Purnama

Lain halnya jika Anda ingin mencicipi kuliner lokal yang resepnya sudah bertahan puluhan tahun lamanya. Salah satu tempat yang menyediakan menu yang bertahan lintas generasi di Bandung adalah Warung Kopi Purnama. Selain dapat menikmati sajian kopi, Warung yang berada di Jalan Alkateri No 22 ini juga menyediakan makanan tempo dulu seperti pisang goreng, bacang, selai srikaya, dan menu telur setengah matang. Warung legendaris ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 pagi hingga 22.00 malam WIB.

Toko You

Tahu Gejrot
Tahu Gejrot annisasatriana.blogspot.co.id

Selain itu masih ada Toko You. Tampat makan yang satu ini dikenal sebagai tempat makan bernuansa klasik yang telah beroperasi sejak tahun 1960an. Di sinin Anda dapat mencicipi berbagai menu lezat mulai dari mie yamin, nasi rawon, tahu gejrot hingga berbagai olahan seafood hingga chinesse food. Untuk minuman, Toko You menyediakan berbagai olahan kopi seperti thai ice coffe dan hazelnut latte, jamu hingga es krim. Penasaran? Datang saja ke Jalan Hasanuddin no 14 Bandung, mulai pukul 07.30 pagi.

Sumber Hidangan Restoran

Kalau Anda ingin mencicipi roti jaman dulu, datang saja ke Sumber Hidangan Restoran. Toko roti yang berada di Jl. Braga No 20-22 ini ternyata sudah berdiri sejak tahun 1929 lho! Di sini Anda dapat menemukan aneka kue jadul ala Belanda seperti ananastaart, suiker hagelslag, vruchten zandtaart, mocca truffel dan masih banyak lagi. Selain kue basah, tersedia pula berbagai jenis kue kering yang disajikan dalam toples. Toko roti yang buka di hari Senin hingga Sabtu ini mulai beroperasi pada pukul 09.00 pagi.

Jadi kapan nih mau cicip-icip kuliner jadul di Bandung?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s