Destinasi Wisata Hits di Jember

Mungkin Jember masih menjadi salah satu tempat wisata yang belum terlalu booming di Pulau Jawa. Padahal salah satu kawasan di Jawa Timur ini menyimpan begitu banyak pilihan wisata yang menarik untuk diulik. Pantai cantik ada banyak, air terjun nan sejuk sejuk, puncak dan situs bersejarah pun ada. Jadi jangan ragu lagi kalau berencana jalan-jalan ke kawasan ini! Yuk cari tahu lagi tentang tempat wisata hits di Jember berikut ini!

Puncak Rembangan

Menuju Rembangan
Menuju Rembangan ppindo.blogspot.co.id

Kalau ingin menikmati keindahan Jember dari atas ketinggian, maka berwisata ke Puncak Rembanganlah salah satu alternatif pilihannya. Destinasi wisata yang berada di ketinggian 650 m dpl ini akan menyuguhkan panorama yang memukau. Jika Anda datang di malam hari, siap-siap saja menikmati kerlap-kerlipnya Jember lengkap dengan sajian hangat dan lezat. Lantas kalau datang di waktu siang apa indahnya berkurang? Tentu tidak. Saat berkesempatan berkunjung di siang hari, Anda malah dapat berjalan-jalan di kebun buah naga atau sekedar berenang di Pemandian Wisata Rembangan. Jadi tinggal sesuaikan saja dengan itinerary Anda.

 

Situs Duplang

Situs Duplang merupakan salah satu tempat wisata yang cocok dinikmati para penikmat wisata sejarah. Pasalnya selain menawarkan suasana alam yang asri, di sini Anda dapat melihat berbagai situs bersejarah yang ada sejak jaman Megalitikum. Jadi jangan kaget jika Anda akan disuguhi dengan pemandangan seperti menhir maupun kubur batu. Jika tertarik mengeksplore situs bersejarah di Jember, tinggal datang saja di Desa Kamal, Kecamatan Arjasa.

Air Terjun Tancak Jember

Air Terjun Tancak Jember
Air Terjun Tancak Jember agelejermen.blogspot.co.id

Jika Anda bosan dengan tempat wistaa yang biasa saja, mungkin Air Terjun Tancak Jember dapat menjadi alternatif wisata selanjutnya. Apalagi air terjun kenamaan ini dapat diakses sekitar 30 menit dari pusat kota Jember. Menariknya lagi, air terjun yang berada di Perbukitan Tancak, Desa Suci, Kecamatan Panti ini menawarkan jalur pendakian yang aman. Dengan ketinggian air mencapai 82 meter, bisa dibayangkan betapa segarnya berwisata di salah satu wisata alam Jember ini bukan?

Pantai Papuma

Lain halnya jika Anda ingin menikmati wisata pantai saat menghabiskan liburan di Jember. Tinggal datang saja ke berbagai destinasi pantai di Jember. Salah satu yang paling dikenal adalah Pantai Papuma. Salah satu keunikan Pantai papuma terletak pada Goa Lawa yang dapat dimasuki saat air sedang surut. Selain itu, tepian Pantai Papuma juga dilengkapi dengan rimbunnya pepohonan. Tak ayal tempat ini pun menjelma menjadi salah satu tempat favorit para wisatawan.

Jadi kapan nih mau jalan-jalan ke Jember lagi?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s