Yuk Intip Indahnya Wisata Kebun di Banyuwangi !

Perkebunan Banyu Lor
Perkebunan Banyu Lor gandrungono.com

Jalan-jalan ke kebun itu menyenangkan. Apalagi topografi Indonesia yang memiliki banyak gunung menjadikan negeri kita banyak memiliki beragam wisata kebun yang indah, tidak terkecuali dengan Banyuwangi. Tercatat ada berbagai macam kebun yang dapat Anda jadikan pilihan kalau ingin merencanakan liburan di Banyuwangi. Bisa kemana saja?

Kebun Keh Kendeng Lembu

Biji Kakao
Biji Kakao dongengdalam.blogspot.co.id

Kebun Keh Kendeng Lembu agrowisata seluas lebih dari 3000 hektar. Salah satu perkebunan milik PTPN ini berada di Jalan Kendeng Lembu, Desa Karang Harjo, Kecamatan Glenmore. Selain dapat menikmati sejuknya pemandangan, di sini pengunjung dapat melihat langsung proses pengambilan getah karet hingga proses pengolahannya. Selain terdapat perkebunan karet, pengunjung juga dapat berkunjung ke perkebunan cokelat sekaligus melihat proses pemilihan buah, pengeringan hingga persiapan pembuatan cokelat. Kebun Keh Kendeng Lembu juga memiliki kebun kopi. Nah kopi dari sini, dapat menjadi pilihan oleh-oleh dari Banyuwangi.

Perkebunan Glenmore

Sesuai dengan namanya, kawasan Perkebunan Glenmore menawarkan hawa yang sejuk. Perkebunan yang terletak di bagian barat Banyuwangi ini menawarkan banyak perkebunan kopi dan cokelat. Selain dapat menikmati suasana sejuk khas perkebunan, tentu Anda juga dapat berburu foto yang instagramable.

Perkebunan Banyu Lor

Perkebunan Banyu Lor
Perkebunan Banyu Lor gandrungono.com

Jika Anda menyukai kopi, Perkebunan Banyu Lor dapat menjadi alternatif menarik untuk dijelajahi. Perkebunan yang terletak di lereng Gunung Raung ini menawarkan sejuknya kebun kopi dengan panorama alam yang memukau. Selain itu, di area perkebunan yang terletak di Kecamatan Sonnggon ini juga menawarkan wisata buah lho! Ada durian, rambutan, nangka, manggis, jeruk bali dan manggis. Asyik kayaknya kalau bisa jalan-jalan ke kebun kopi pas musim panen durian. Bisa icip-icip langsung dari kebunnya!

E-Park Banyuwangi

E-Park Banyuwangi berada di Kelurahan Mojopanggung, Kecamatan Banyuwangi. Di sini Anda akan dimanjakan dengan aneka bunga dan bonsai lengkap dengan bungalau yang dpaat digunakan sebagai tempat beristirahat wisatawan. Ruang Terbuka Hijau di Banyuwangi ini juga memiliki greenhouse anggrek dan tanaman hidroponik. Cocok untuk menambah wawasan bagi yang ingin berkebun dengan lahan minimalis.

Jadi kapan nih mau liburan ke Banyuwangi lagi!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s