Yuk Jalan-Jalan ke Bangkalan!

Bukit Jaddih
Bukit Jaddih http://www.titofebrian.com

Jawa Timur kini menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak digemari wisatawan. Apalagi usai Jembatan Suramadu yang menghubungkan Surabaya dan Madura telah usai dibangun. Yang masih bingung mau kemana saat liburan ke Madura, coba datang saja ke Bangkalan. Salah satu bagian Pulau Madura ini menawarkan berbagai tempat wisata yang indah dan tentunya instagramable banget! Yuk intip sama-sama!

Menara Sambilangan

Pantai Sambilangan berada sekitar 7 km dari Kota Bangkalan. Ada yang beda dari pantai yang terletak di Desa Sambilangan. Selain dapat melihat hamparan hutan bakau, bukit kapur dan juga area persawahan yang berada di sekeliling pantai, di dekat  Pantai Sambilangan juga terdapat ikon wisata unik berupa mercusuar setinggi 90 meter. Ikon peninggalan pemerintah Kolonial Belanda yang dibangun pada tahun 1879 ini akan menghantarkan Anda untuk menikmati indahnya Bangkalan dari atas ketinggian.

Bukit Jaddih

Goa Potte
Goa Potte http://www.titofebrian.com

Bisa dibilang Bukit Jaddih merupakan salah satu tempat instagramable yang kini sedang hits di Bangkalan. Gimana enggak coba, bukit kapur yang satu ini kalau difoto jadinya eksotik banget. Jadi meski hanya berupa area bekas galian tambang, namun tempat wisata yang berada sekitar 27 jm dari kota Surabaya ini kini menjelma menjadi salah satu incaran banyak wisatawan. Menariknya lagi, kini di Bukit Jaddih juga dilengkapi dengan area kolam renang bernama Goa Potte.

 

Pantai Rongkang

Pantai yang terletak di Desa Kwanyar ini terletak sekitar 35 km dari ibukota Bangkalan. Pantai yang dikelilingi dengan rangkaian bebatuan ini memiliki bukit berundak-undak yang tingginya mencapai 20 hingga 25 meter di atas permukaan laut. Karakter pantai inilah yang menjadikan Pantai Rongkang dikenal sebagai pantai yang setipe dengan Tanah Lot di Bali.

Batik Tanjung Bumi

Batik Gentongan
Batik Gentongan potrebatik.wordpress.com

Kawasan Bangkalan juga memiliki sentara batik yang terletak di Tanjung Bumi. Dengan pilihan motif lebih dari seribu pilihan, kini nama Batik Tanjung Bumi menjadi salah satu sentra batik yang diperhitungkan di Indonesia. Salah satu motif yang menjadi primadona di sini adalah Batik Gentongan. Jadi yang suka mengkoleksi baju maupun kain batik, jangan lewatkan untuk berkunjung ke kawasan Tanjung Bumi.

Yuk jalan-jalan ke Bangkalan lagi!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s