Pilihan Area Wisata Keluarga di Blitar, Jawa Timur

Selain memiliki wisata alam yang dikenal begitu instagramable, Blitar juga menawarkan pilihan wisata keluarga yang oke punya, mulai dari taman, wahana wisata air hingga wisata edukasi bertema cokelat yang begitu hits. Mana saja sih tempat wisata keluarga di Blitar yang recommended buat dikunjungi? Yuk tengok sama-sama!

Kebun Rojo

Kebun Rejo
Kebun Rejo trip-paper.blogspot.co.id

Kebun Rojo merupakan ruang terbuka yang berada di Kompleks Rumah Dinas Walikot Blitar. Area taman hiburan dan rekreasi keluarga ini dapat dikunjungi wisatawan secara gratis. Selain diisi dengan pepohonan rindang, Kebun Rojo dilengkapi dengan taman bermain anak, koleksi binatang yang dilindungi, koleksi tanaman langka, arena olahraga panjat dinding, panggung apresiasi seni dan air mancur. Yang mau santai-santai ke sini, tinggal silahkan berkunjung ke Jalan Letjen Sutoyo.

Penangkaran Rusa Maliran

Penangkaran Rusa Maliran merupakan tempat penangkaran yang berisi ratusan rusa yang dibiarkan berkeliaran di sekitar area penangkaran. Menariknya lagi, tempat ini juga dilengkapi dengan gazebo, taman bermain hingga warung makan. Yang penasaran dengan Penangkaran Rusa Maliran tinggal datang saja ke Kawasan Hutan Maliran, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar.

Kampung Cokelat

Kampung Cokelat
Kampung Cokelat pattrickxnu.wordpress.com

Sesuai dengan namanya, Kampung Cokelat merupakan wisata edukasi baru di Blitar yang menawarkan berbagai paket edukasi yang menarik. Destinasi wisata yang yang berada di Jalan Benteng Blorok 18 Plosorejo Kademangan Blitar ini menawarkan beberapa paket edukasi yang dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau. Paket chrispy cokelat misalnya. Selain akan dapat makan dan minum cokelat, peserta juga akan diajari terkait proses prosuksi cokelat, dari pembenihan hingga panen. Ada juga sesi menghias cokelat yang hasilnya bisa dibawa pulang oleh peserta.

Taman Air Sumber Udel

Jika ingin menikmati wisata air saat liburan ke Blitar, Taman Air Sumber Udel dapat menjadi tempat yang menarik untuk dikunjungi. Wahana permainan air yang berada di Jalan Kali Brantas, Kelurahan Bendo ini juga dilengkapi dengan berbagai permainan untuk anak-anak.

Agrowisata Karangsari

Blitar juga memiliki agrowisata belimbing menarik bernama Agrowisata Karangsari. Agrowisata seluas 5 heltar ini berada di Kelurahan Karangsari, Secamatan Sukorejo. Selain asyik untuk dijadikan lokasi jalan-jalan, di sini wisatawan dapat memetik buah langsung dari pohonnya! Selain itu disediakan pula pemandu yang akan memandu wisatawan saat berkeliling ke kebun belimbing. Menariknya lagi, agrowisata ini juga dilengkapi dengan pabrik pengolahan belimbing. Kalau mau beli oleh-oleh pun bisa, tinggal pilih sesuai selera. Dodol ada, manisan dan keripik pun ada.

Mau wisata keluarga ke Blitar? Bisa banget!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s