Yuk Intip-Intip Daftar Tempat Wisata Instagramable di Blitar

Selain bertabur objek wisata bertema kepahlawanan, Blitar juga memiliki banyak tempat wisata instagramble yang seru untuk dijelajahi. Jadi selain jalan-jalan, kamu juga bisa berburu foto instagramable yang oke punya. Mana saja sih objek wisata instagramable di Blitar? Berikut beberapa diantaranya!

Pantai Tambakrejo

Pantai Tambakrejo
Pantai Tambakrejo http://www.blitarvaganza.com

Meski berada sekitar 30 km dari pusat kota Blitar, namun Pantai Tambakrejo tetap menjadi primadona para wisatawan. Selain menawarkan pemandangan alam yang indah, pantai berpasir putih yang berada di Desa Tambakrejo, Kecamatan Wonotirto ini juga terbilang bersih. Tak ayal tempat ini pun menjelma menjadi salah satu pantai populer di kawasan Blitar. Selain itu Pantai Tambakrejo juga memiliki tempat pelelangan ikan yang dikenal murah. Meski demikian, terkadang pantai ini memiliki ombak yang cukup besar, jadi kalau mau bermain air harus tetap waspada ya!

Pantai Jolosutro

Lain halnya dengan Pantai Jolosutro. Pantai berpasir hitam yang terletak sekitar 45 km dari pusat kota Blitar ini mirip dengan pantai Goa Cemara di Jogja. Pasalnya selain sama-sama berpasir putih, pantai kenamaan di Blitar ini juga diwarnai dengan tumbuhnya pohon cemara. Tak ayal selain bersantai di dekat pantai, wisatawan juga kerap bersantai di bawah rindangnya pohon cemara. Dan ternyata, pantai ini juga memiliki area konservasi penyu. Mirip banget ya sama Pantai Goa Cemara.

Air Terjun Tirto Galuh

Air Terjun Tirtogaluh
Air Terjun Tirtogaluh beritadaerah.co.id

Pesona wisata Blitar juga dimeriahkan dengan kehadiran Air Terjun Tirto Galuh. Tidak seperti air terjun pada umumnya yang menuatkan air dari atas ketinggian, Air Terjun Tirto Galuh terbentuk dari keunikan tata letak batuan di sungai. Dengan letak batuan yang berundak menciptakan aliran sungai yang mirip dengan aliran air di air terjun. Kontur bebatuan yang demikianlah yang membuat Air Terjun Tirto Galuh menjadi tempat wisata yang booming di Blitar.

Air Rambut Monte

Air Rambut Monte merupakan salah satu tempat wisata bersejarah yang unik di Blitar. Pasalnya selain memiliki petilasan Candi Rambut Monte, tempat ini juga memiliki telaga bening bernama Telaga Rambut Monte. Telaga inilah yang menjadi salah satu tempat favorit para wisatawan. Selain menawarkan indahnya panorama di lereng Gunung Kawi, konon di telaga ini terdapat ikan purba yang dikenal luas dengan sebutan ikan dewa. Karena para wisatawan dilarang berenang di telaga ini.

Mau kemana aja nih saat liburan ke Blitar nanti?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s