Daftar Tempat Liburan di Kabupaten Magetan

Jalan-jalan ke Magetan itu nggak akan seru kalau cuma datang ke satu tempat saja. Padahal salah satu kawasan pegunungan di Indonesia ini menawarkan puluhan tempat wisata yang asyik untuk diulik. Mulai dari Telaga Sarangan yang menyajikan panorama alam yang begitu menawan, air terjun yang berketinggian hingga 50 meter atau sekedar icip-icip kopi di Cemoro Sewu. Yuk ah tengok sama-sama!

Telaga Sarangan

Telaga Sarangan
Telaga Sarangan piknikasik.com

Telaga Sarangan merupakan telaga cantik yang berada di kaki Gunung Lawu. Sebagai objek wisata paling  hits di Magetan, tentu telaga ini menawarkan suguhan pemandangan yang menakjubkan. Selain dapat menikmati indahnya panorama alam di sekitar telaga, Anda juga dapat menikmati jelajah telaga menggunakan perahu atau becak air. Asyiknya lagi nih, dari kota Madiun, telaga yang berada di Sarangan, Plaosan ini hanya memerlukan waktu tempuh sekitar setengah jam saja.

Air Terjun Tirtasari

Dari sekian banyak air terjun di Jawa Timur, Air Terjun Tirtasari di Magetanlah yang cukup banyak dicari. Selain mudah diakses, Air Terjun Tirtasari juga menawarkan ketinggian air terjun hingga lebih dari 50 meter. Tak ayal tempat ini menjadi salah satu area wisata populer di Magetan. Menariknya lagi, di sekitar Air Terjun Tirtasari juga telah dibangun tangga beton yang akan memudahkan pendakian  para wisatawan. Penasaran? Datang saja ke jalan Telaga Sarangan, RT 28, Sarangan.

Cemoro Sewu

Cemoro Sewu
Cemoro Sewu indahshoph.blogspot.co.id

Kawasan Cemoro Sewu merupakan area perbatasan antara Magetan dengan Karanganyar. Selain sebagai salah satu basecamp pendakian Gunung Lawu, tempat ini juga dikenal sebagai lokasi icip-icip kopi yang asyik. Gimana nggak asyik ya, orang ngopinya ditemani indahnya panora Gunung Lawu. Selain ngopi, Anda juga dapat mencicipi lezatnya sate kelinci atau sekedar mie rebus pedas. Hingga kini kawasan Cemoro Sewu dikenal sebagai salah satu tempat rehat yang asyik di Magetan. Yakin nggak mau nyobain?

Candi Sadon

Jika Anda menykai wisata sejarah, jangan lewatkan untuk berkunjung ke Candi Sadon saat berkesempatan berkunjung ke Candi Sadon. Pada reruntuhan Candi Sadon terdapat Kalamakara, arca raksasa Kala yang wajahnya mirip dengan kepala Dhadakmerak, yang tidak lain merupakan atribut tokoh Singabarong dalam kesenian reog. Karena itulah Candi Sadon dikenal luas dengan sebutan Candi Reog.

Jadi nggak perlu bingung-bingung lagi ya kalau mau cari tempat yang asyik buat liburan ke Magetan ?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s