Mau Liburan ke Pacitan? Nih Aktivitas Seru yang Dapat Dilakukan di Sini!

Wisata Jawa Timur memang nggak ada matinya. Pasalnya setiap kawasan Jawa Timur menyuguhkan pesona wisata yang oke punya, tidak terkecuali dengan kawasan Pacitan. Yang berencana liburan di Pacitan, yuk tengok-tengok dulu berbagai aktivitas yang dapat diikmati di Pacitan berikut ini!

Susur Sungai Maron

Sungai Maron
Sungai Maron mujiatitravel.blogspot.co.id

Lho kok destinasi wisatanya sungai sih? Eits tunggu dulu! Sungai Maron di Pacitan ini memang sudah begitu terkenal dan menjelma menjadi salah destinasi wisata andalan di pacitan. Selain aliran air yang jernih, di sepanjang aliran sungai Anda akan dimanjakan dengan nuansa hijaunya pemandangan khas pedesaan. Karena itulah susur sungai cantik ini menjadi salah satu denyut nadi pariwisata di Pacitan.

Surfing di Pantai Watu Karung

Pantai Watu Karung merupakan salah satu pantai kenamaan di Pacitan yang dikenal memiliki ombak yang besar. Karena itulah pantai cantik ini menjelma sebagai salah satu lokasi surfing terkenal di Pacitan. Yang tertarik mencoba surfiing di Pantai Watu Karun, datang saja ke kawasan Pringkukung, Pacitan, Jawa Timur. Selain sebagai spot surfing ternama, pantai berkarang ini juga menawarkan panorama yang begitu indah. Asyik dah!

Flying Fox di Pantai Taman

Flying Fox di Pantai Taman
Flying Fox di Pantai Taman dianrika90.blogspot.co.id

Lain pantai, lain pula aktivitas seru yang ditawarkan. Begitulah Pacitan. Kalau di Pantai Watu Karung dikenal sebagai lokasi surfing, Pantai Taman dikenal karena aktivitas flying foxnya. Flying fox di Pantai Taman dilakukan di atas bukit berketinggian hampir 75 meter. Menariknya lagi, aktivitas flying fox di pantai ini menawarkan jarak luncur hingga 450 meter lho! Konon flying fox di sini merupakan flying fox terpanjang di Indonesia. Selain itu, Pantai Taman juga dikenal dengan penangkaran penyunya. Jadi mau seru-seruan bisa, mau nambah pengetahuan bisa, mau sekedar santai pun bisa banget. Kebayang kan gimana asyiknya?

Menyusuri Jejak Sejarah di Monumen Jenderal Sudirman

Wisata sejarah di Surabaya tidak hanya terpusat di Surabaya atau Blitar saja, namun Pacitan juga. Pacitan memiliki monumen bersejarah bernama Monumen Jenderal Sudirman. Selain dapat melihat patung Jenderal Sudirman setinggi 8 meter, di monumen ini juga terdapat rumah yang dulunya dipakai Jenderal Sudirman saat berperang melawan penjajah. Yang ingin berburu wisata sejarah yang satu ini, datang saja ke Sobo, Pakisbaru, Nawangan.

Jadi kapan nih mau jalan-jalan ke Pacitan lagi!?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s