Penasaran dengan Berbagai Destinasi Wisata Terbaru di Bojonegoro? Cek Disini!

Yang masih bingung mau kemana liburan akhir tahun kali ini, jalan-jalan ke Bojonegoro dapat menjadi alternatif yang menarik untuk dinikmati. Selain menawarkan pesona alam yang begitu menawan, pesona wisata Bojonegoro juga dimeriahkan dengan keberadaan fenomena alam seperti Kayangan Api. Yuk cek segera di sini!

Negeri Atas Angin

Negeri di Atas Angin
Negeri di Atas Angin aufa2016.wordpress.com

Sesuai dengan namanya, di kawasan wisata yang dikenal luas dengan negeri Atas Angin ini Anda akan dimanjakan dengan indahnya Bojonegoro dari atas ketinggian. Negeri Atasa Angin merupakan salah satu desa yang berada di Kecamatan Sekar. Puncak tempat wisata yang satu ini dikenal dengan nama Bukit Cinta, yang konon katanya merupakan tempat bertemunya Ratu Sekar Sari dengan Raden Atas Aji. Yang suka berpetualang menikmati keindahan alam, Negeri Atas Angin patut masuk dalam agenda wisata Anda saat ke Bojonegoro.

Waduk Pacal

Meski hanya berupa waduk, namun Waduk Pacal merupakan pilihan wisata alam merupakan tempat wisata yang cukup hits di Pacitan. Selain dapat menikmati suasana alam di sekitar waduk, wisatawan juga dapat berkeliling waduk menggunakan perahu. Di sekitar waduk juga tersedia warung makan, tempat bermain anak hingga tempat kongkong yang asyik. Jadi mau sekedar santai bisa. Mau makan ataupun keliling waduk pun bisa.

Mata Air Desa Sumberarum

Kalau Jogja punya Pemandian Tirta Budi, Bojonegoro punya  Mata Air Desa Sumberarum. Layaknya kolam alami, di sini wisatawan dapat berenang di kolam air yang bersih dan jernih. Selain berenang, Anda juga dapat berwisata di goa yang terdapat di kawasan hutan jati. Yang mau merasakan sensasi berenang di mata air kenamaan ini, datang saja ke Desa Sumberarum, kecamatan Dander.

Agrowisata Kebun Belimbing Ngringinrejo

Agrowisata Kebun Belimbing Ngringinrejo
Agrowisata Kebun Belimbing Ngringinrejo 4bojonegoro.blogspot.co.id

Yang suka menikmati sejuk indahnya agrowisata saat berlibur ke Bojonegoro, jangan lewatkan untuk berkunjung ke Agrowisata Kebun Belimbing Ngringinrejo. Sesuai dengan namanya, Anda akan menemukan ribuan pohon belimbing di atas lahan seluas sekitar 19 hektar. Selain dapat berkeliling menikmati sejuknya suasana kebun, wisatawan juga dapat memetik sekaligus mencicipi belimbing di kebun. Yang mau beli buat oleh-oleh juga bisa.

Kayangan Api

Oiya, Bojonegoro juga punya sumber api abadi yang dikenal luas dengan sebutan Kayangan Api. Fenomena alam yang tak kunjung padam ini dapat ditemui di kawasan hutan lindung, Desa Sendangharjo, Kecamatan Ngasem. Meski terletak cukup jauh, sekitar 25 km dari kota Bojonegoro, namun Api Kayangan tetap menjadi salah satu objek wisata unik yang memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Jadi kapan nih mau liburan ke Bojonegoro lagi?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s