Pesona Wisata Pacitan yang Unik dan Instagramable Banget!

Selain menawarkan lokasi liburan yang super seru seperti flying fox di Pantai Taman atau surfing di Pantai Watu Karung, pesona wisata Pacitan juga dimeriahkan dengan berbagai tempat wisata yang instagramable banget lho, mulai dari Pantai Banyu Tibo hingga Goa Gong. Yuk telusuri satu-satu berbagai keunikan tempat wisata instagramable di Pacitan berikut ini!

Pantai Banyu Tibo

Pantai Banyu Tibo
Pantai Banyu Tibo mandrapahlawa.blogspot.co.id

Pantai Banyu Tibo terbilang unik. Pasalnya selain menawarkan panorama pantai berkarang yang eksotis, pantai ini juga memiliki air terjun yng terletak di bibir pantai. Tak ayal tempat ini pun terlihat berbeda dengan berbagai pantai lainnya. Di sini wisatawan dapat menikmati keindahan pantai dari atas bongkahan karang. Sayangnya karena pantainya tergolong kecil, Pantai Banyu Tibo hanya dapat dinikmati saat air pantai sedang surut.

Pantai Klayar

Pantai Klayar merupakan pantai berkarang yang cantik, yang berada di Kecamatan Donorejo. Selain jajaran karang yang membuatnya terlihat semakin eksotis, karang-karang di Pantai Klayar akan menimbulkan suara unik setiap kali diterjang ombak yang sekilas mirip bunyi siulan. Karena mengeluarkan bunyi layaknya siulan inilah inilah Pantai Klayar dikenal luas dengan sebutan Pantai Seruling. Jadi bisa dibayangkan bukan gimana besarnya ombak yang menyapa karang hingga mampu membuat bunyi yang demikian khasnya. Besarnya ombak di Pantai Karanglah yang membuat wisatawan tidak diperbolehkan berenang.

Goa Gong

Ternyata salah satu goa terindah di Asia Tenggara itu ada di Pacitan lho! Goa Gong namanya. Dinamakan Goa Gong karena di dalam goa ini terdapat sebuah batu besar yang kalau dipukul akan menimbulkan bunyi layaknya gong. Menariknya lagi, goa ini sudah dilengkapi dengan tangga dan pembatas yang akan memudahkan wisatawan saat ingin menjelajah goa. Selain terdapat “gong”, goa ini juga memiliki sendang cantik bernama Sendang Bidadari. Yakin nggak mau ke sini?

Goa Tabuhan

Goa Tabuhan
Goa Tabuhan tourpacitan.weebly.com

Selain Goa Gong, Pacitan juga punya Goa Tabuhan. Layaknya Goa Gong, stalaktit-stalaktit yang ada goa ini juga berada di Kecamatan Punung juga menawarkan bunyi unik serupa gamelan. Oleh warga lokal, bunyi-bunyian dari dalam goa dapat diubah menjadi tangga nada yang indah. Karena itulah nama Goa Tabuhan melekat pada goa unik yang satu ini. Dalam Bahasa Jawa, ditabuh berarti dipukul.

Jadi kapan nih mau liburan ke Pacitan lagi?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s