Jelajah Rasa ke Tuban Enaknya Icip-Icip Apa Ya?

Wisata kuliner nusantara memang tak ada matinya. Di jogja ada Gudeg, di Ponorogo ada Sate Kopok, di Tuban pun ada berbagai kuliner yang siap memanjakan lidah Anda. Kawasan yang dikenal dengan pantai Boomnya ini menawarkan berbagai kuliner pedas yang pastinya bisa bikin kamu merem melek. Ada becek menthok, kare rajungan masih banyak lagi. Jadi yang hobi makan pedas, jangan lewatkan berbagai makanan legendaris khas Tuban berikut ini!

Becek Menthok

Olahan daging menthok merupakan salah satu kuliner paling tersohor di Tuban. Kalau dimasak dnegan benar, daging mentok akan terasa begitu lezat. Salah satu olahan menthok paling populer di Tuban tidak lain adalah becek menthok. Menu ini cocok dinikmati bagi mereka yang doyan makanan bercitarasa pedas. Pasalnya potongan daging menthok akan dimasak bersama gurihnya kuah santan yang bertabur citarasa pedas yang menggugah selera.

SateMenthok

Sate Menthok
Sate Menthok aanprihandaya.com

Bagi yang kurang menyukai makanan bercitarasa pedas, Anda dapat mencoba sate menthok. Kalau umumnya sate dibuat dari daging ayam ataupun kambing, di Tuban Anda dapat menemukan sate legendaris yang dibuat dari potongan daging menthok. Sate menthok akan disajikan bersama dengan sambal pedas, kecap, irisan bawang dan tomat. Jika menyukai citarasa asam pada sate, Anda juga dapat menambahkan keceran jeruk nipis.

Garang Asem

Ada juga Garang Asem. Sajian ayam yang dimasak dengan kuah bening ini sangat cocok dinikmati saat siang atau malam hari. Garang asem menjadi salah satu menu favorit bagi pecinta kuliner pedas yang tidak begitu suka dengan makanan berkuah santan. Lezatnya air kaldu bertabur bumbu minimalis dan pedasnya cabai tentu akan semakin menambah kelezatan olahan ayam yang satu ini. Salah satu garang asem legendaris di Tuban dapat dinikmati di Rumah makan Rahayu yang berada di Jalan Basuki Rachmat No. 135, Tuban.

Kare Rajungan

Kare Rajungan
Kare Rajungan id.openrice.com

Wisata kuliner Tuban juga diramaikan dengan keberadaan olahan seafood yang tersebar di kawasan di Tuban. Kare Rajungan Misalnya. Olahan rajungan lezat khas Tuban ini dibuat dengan mengkombinasikan rajungan dengan santan serta berbagai rempah khas nusantara seperti bawang putih, bawang merah dan cabai. Untuk menambah rasa, diberi pula tambahan bumbu berupa  terasi. Kebayang nggak sih gimana lezatnya Kare Rajungan khas Tuban ini?

Kapan nih mau kulineran ke Tuban lagi!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s