Pengen Piknik ke Tuban? Ini Dia Daftar Tempat Liburan Asyiknya!

Ke Tuban buat jalan-jalan itu asyik lho! di sini kamu bisa menikmati berbagai pesona wisata Tuban yang tak ada duanya. Ada bekas pelabuhan kuno yang disulap menjadi wisata pantai yang begitu ternama, ada goa cantik nan eksotis yang dapat memperlengkap liburan Anda hingga air terjun dengan pemandangan yang begitu mempesona. Aih, mendengarnya saja sudah pengen ke sana.

Pantai Boom

Pantai Boom merupakan tempat wisata paling ternama di Tuban. Selain cantik, Pantai Boom jauh berbeda dengan berbagai pantai pada umumnya. Pasalnya pantai ini merupakan bekas pelabuhan kuno. Jadi jangan heran jika Anda akan menemui relief unik usai memasuki gerbang Pantai Boom. Di sini juga tersedia gazebo yang dapat digunakan oleh wisatawan untuk menikmati indahnya sunset ataupun sunrise. Yang jelas pantai ini memang berbeda, baik pemandangannya ataupun arsitekturnya yang cukup mumpuni di jamannya.

Pantai Remen

Meski baru dibuka di awal tahun 2015 yang lalu, namun Pantai remen telah menjelma menjadi lokasi favorit para wisatawan. Selain menawarkan pemandangan yang indah, pantai berpasir putih yang satu ini ternyata memiliki danau berukuran besar yang dihiasi dengan pohon cemara. Tak ayal berfoto di pinggir danau pun menjadi semakin cantik.

Goa Akbar

Goa Akbar
Goa Akbar http://www.babat.win

Goa Akbar merupakan salah satu pilihan wisata eksotik di Tuban. Goa Akbar termasuk salah satu destinasi wisata yang cukup ramah bagi wisatawan. Pasalnya selain dilengkapi dengan penerangan, ada pula tangga yang akan memudahkan wisatawan saat jalan-jalan di dalam goa.

Museum Kembang Putih

Bagi penikmat wisata sejarah, Museum kembang Putih dapat menjadi salah satu lokasi piknik yang menarik. Museum ini memiliki berbagai benda bersejarah mulai dari koleksi uang kuno, barongsai hingga aneka jenis wayang. Karena tutup di hari Senin dan Hari besar Nasional, jangan lupa untuk mempersiapkan rencana liburan dengan sebaik-baiknya. Yang mau intip koleksi benda bersejarah di Museum kembang Putih, datang saja ke Jalan Kartini No. 3, Tuban.

Air Terjun Nglirip

Air Terjun Nglirip
Air Terjun Nglirip piknikasik.com

Tuban juga memiliki air terjun indah bernama Air terjun Nglirip. Kalau diseaching di sosial media, Anda akan menmeukan berbagai foto instagramable yang menggambarkan keindahan air terjun kenamaan yang satu ini. Tebing tinggi berselimutkan hijaunya pepohonan ini menawarkan air terjun setinggi 30 meter. Yang penasaran dengan keindahan Air Terjun Nglirip, datang saja ke Desa Mulyoagung, kecamatan Seinggahan, Tuban.

 

Jadi kapan nih mau jalan-jalan ke Tuban lagi?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s