Wisata Ponorogo yang Bikin Kamu Susah Move On

Ada begitu banyak hal yang dapat dinikmati saat berkesempatan jalan-jalan ke Ponorogo. Selain menawarkan beragam wisata budaya yang begitu melegenda, Ponorogo juga memiliki berbagai tempat wisata yang oke punya. Tak jarang beberapa diantaranya bisa bikin susah move on karena habis liburan pinginnya liburan lagi. Yuk telusuri pesona wisata Ponorogo yang konon katanya bikin susah move on itu!

Gunung Bedes

Gunung Bedes
Gunung Bedes elzhito.wordpress.com

Gunung bedes merupakan salah satu kawasan wisata instagrambable di Ponorogo. Namun jangan salah kaprah dulu ya karena Gunung Mendes sejatinya bukanlah gunung dalam artian yang sebenarnya. Gunung Mendes hanyalah sebutan untuk sebuah bukit yang terdiri dari bongkahan batu besar yang tingginya lebih dari 200 meter. Di atas Gunung Bedes Anda dapat menikmati indahnya bentangan alam di kawasan Ponorogo. Jika penasaran, datang saja ke Dusun Buyut, Desa Ngadirojo, Kecamatan Sooko.

Bukit Cumbri

Selain itu, ada pula Bukit Cumbri. Bukit Cumbri berada di Desa Pager Ukir, Kecamatan Sampung, Ponorogo. Selain dapat berburu foto yang instagramable, Bukit Cumbri juga menawarkan jalur trekking yang cukup mudah. Tak heran rasanyajika Bukit Cumbri menjadi salah satu lokasi wisata yang diminati para petualang saat berkesempatan menikmati liburan di Ponorogo.

 

Telaga Ngebel

Telaga Ngebel
Telaga Ngebel dianrika90.blogspot.co.id

Yang mau berburu foto tapi nggak pake ribet, Telaga Ngebel dapat menjadi alternatif wisata yang patut dicoba. Meski berada sekitar 30 km dari pusat kota, telaga yang berada di Kecamatan Ngebel ini tetap menjadi objek wisata alam yang digemari wisatawan. Selain dapat menikmati indahnya sunrise ataupun sunset, tempat ini menawarkan suguhan pemandangan alam yang menawan. Jadi selain menepi dari hingar bingar kesibukan, Anda juga dapat berburu berbagai foto instagramable dari telaga cantik ini.

Kedung Kenthus

Sebenarnya wisata Ponorogo banyak didominasi oleh wisata air. Pasalnya tempat ini menawarkan berbagai wisata air yang oke punya. Salah satunya adalah Kedung Kenthus. Wisata Kedung Kenthus merupakan sungai yang memiliki dinding an yang unik. Air yang berwarna jernih kehijauan berpadu dengan eksotismenya dinding batu semakin menambah daya pikat wisata alam Ponorogo yang satu ini.

Jadi mau jalan-jalann kemana saja saat liburan ke Ponorogo?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s