Ingin Berwisata Keluarga Ke Ngawi? Berikut Daftar Objek Wisata Keluarga yang Bisa Anda Kunjungi!

Jawa Timur memang memiliki ratusan objek wisata keren yang layak dimasukkan dalam daftar panjang liburan Anda. Pasalnya di berbagai objek wisata tersebut berada di berbagai titik di Jawa Timur. Ngawi misalnya. Salah satu Kabupaten di Jawa Timur ini ternyata memiliki destinasi wisata yang tak kalah epiknya. Ada Kebun Teh Jamus, Waduk Pondok hingga benteng bersejarah bernama Benteng Van den Bosch. Yuk intip satu per satu!

 

Taman Wisata Tawun

Taman Wisata Tawun
Taman Wisata Tawun ngawikabmuseumjatim.wordpress.com

Jika Anda ingin menikmati wisata keluarga saat berlibur ke Ngawi, datang saja ke Taman Wisata Tawun. Di sini Anda dapat mengajak keluarga untuk berkeliling danau buatan menggunakan perahu dayung, menikmati fasilitas kolam renang anak hingga arena olahraga dan bermain anak. Taman Wisata Tawun juga memiliki koleksi aneka satwa mulai dari burung, monyet serta bulus lengkap dengan sumber mata airnya. Yang ingin mencicipi keasyikan di objek wisata Ngawi yang satu ini, datang saja ke Jalan Raya Ngawi-Caruban, Desa Tawun, Kecamatan Karangjati, Ngawi.

Kebun Teh Jamus

Kebun Teh Jamus merupakan pegunungan teh yang berada di lereng Gunung Lawu. Selain dapat berburu sejuk segarnya perkebunan teh, disini anda dapat berburu foto yang instagramable banget. Jalan-jalan bersama anggota keluarga jadi tambah asyik deh! Kebun teh yang berada di Desa Girikerto, Kecamatan Sine, Ngawi ini juga memproduksi teh dan air mineral Jamus. Menariknya lagi, tak jauh dari lokasi pabrik teh juga terdapat berbagai objek wisata lainnya seperti kolam renang anak ataupun goa Jepang.

 

Waduk Pondok

Waduk Pondok
Waduk Pondok ayukbook.wordpress.com

Waduk yang berada di Kecamatan Bringin, Ngawi ini menawarkan pemandangan senja yang begitu eksotik. Karena itulah para pemburu senja ini umumnya akan datang ke area waduk di sore hari. Namun jika wisatawan hendak berkeliling waduk dengan perahu warga, sebaiknya datang di pagi hari. Selain berkeliling, ada pula yang sengaja datang ke waduk untuk sekedar melepas lelah dengan cara memancing. Tak usah khawatir kelaparan saat berkunjung ke sini, karena ada beberapa warung yang menyediakan makanan ataupun minuman untuk wisatawan.

 

Rumah Dr. Radjiman Wedyodiningrat

Ngawi juga menawarkan berbagai wisata sejarah yang menarik untuk diulik, salah satunya adalah Rumah Peninggalan Dr. KRT Radjiman Wedyodiningrat, seorang tokok bersejarah yang banyak disebut-sebut dalam sejarah Kemerdekaan Bangsa Indonesia. Dr. Radjiman Wedyodiningrat merupakan pendiri  Badan Pergerakan Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia atau yang dikenal luas dengan singkatan BPUPKI. Di rumah bersejarah ini Anda dapat menemukan patung Dr. Radjiman Wedyodiningrat, berbagai perabot dan alat-alat rumah tangga hingga berbagai peninggalan milik Dr. Radjiman Wedyodiningrat.

Jadi mau kemana nih kalau liburan ke Ngawi lagi?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s