Pilihan Lengkap Pesona Wisata di Kabupaten Sampang, Jawa Timur

Sampang merupakan salah satu kabupaten di Jawa Timur yang dikenal dengan keindahan wisata alamnya yang terbilang cukup mencengangkan. Pasalnya selain memiliki air terjun dan wisata pantai dengan panorama alam yang menawan, pesona wisata Sampang semakin dikenal dengan keunikan goa lebar. Yang berencana berakhir pekan di Sampang, yuk simak dulu daftar wisata Sampang yang menarik untuk dijelajahi berikut ini!

Pantai Nepa

Pantai Nepa
Pantai Nepa myweekendmyadventure.blogspot.co.id

Sebagai salah satu bagian dari negeri kepulauan, wisata Sampang tentu menghadirkan pilihan wisata pantai yang begitu indah. Pantai Nepa misalnya. Pantai Nepa merupakan bagian dari wisata Hutan kera Nepa yang berada di Desa Nepa, Kecamatan Banyuates, Sampang. Uniknya, berwisata ke sini ibarat sekali menyelam, dua tiga pulau terlampaui. Pasalnya sebelum sampei ke Pantai Nepa, Anda harus melewati dulu Hutan Kera Nepa. Jadi bisa banget foto-foto dulu sama kera sebelum menikmati indahnya hamparan pantai berpasir putih di Pantai Nepa.

Goa Lebar

Pesona wisata Sampang juga diramaikan dengan keberadaan Goa Lebar yang begitu unik. Goa alami selebar sekitar 200 meter ini kini menjelma menjadi salah satu pilihan destinasi wisata di Sampang. Meski jalan masuk ke area goa sudah ditutup karena rawan terjadi longsor, namun pengunjung tetap dapat menikmati wisata Goa Lebar dari sisi atas goa. Di sini Anda dapat menikmati indahnya kota Sampang dari atas ketinggian, tidak terkecuali indahnya Pulau Kambing ataupun Selat Madura. Beberapa gazebo pun telah dibangun di kawasan goa yang berada di Kelurahan Dalpenang, Kecamatan Kota Sampang ini.

Air Terjun Toroan

Air Terjun Toroan
Air Terjun Toroan ketapangtimursampang.wordpress.com

Keindahan Air Terjun Toroan mampu menjadi ikon pariwisata baru di kawasan Mampang. Sebagai satu-satunya wisata air terjun di Sampang, Air Terjun Toroan menjadi begitu dinikmati para petualang. Air Terjun Toroan menawarkan wisata air terjun dengan ketinggian air mencapai 20 meter. Tempat ini menjadi terlihat begitu instagramable karena berbalut eksotisnya pemandangan tebing  lengkap dengan hijaunya pepohonan di sekitar kawasan air terjun.  Kini wisata Air Terjun Toroan sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti toilet, warung makan serta tempat parkir yang memadai.

Waduk Klampis

Konon, Waduk Klampis merupakan satu-satunya waduk yang berada di Pulau Madura. Tempat ini cocok untuk menepi dari berbagai hirup pikuk rutinitas harian Anda. Selain bersantai, berburu foto ataupun memancing, pengunjung Waduk Klampis juga dapat berkeliling waduk menggunakan perahu milik warga.

Yuk jalan-jalan ke Sampang lagi?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s