Mau Wisata Kuliner Di Nganjuk? Intip Dulu Daftar Makanan Khasnya Berikut Ini!

Wisata kuliner merupakan salah satu kegiatan yang banyak digemari wisatawan saat menjelajah nusantara. Pasalnya setiap kota di Indonesia umumnya memiliki aneka makanan khas yang dikenal lezat. Kelezatan makanan nusantara memang tak lepas dari penggunaan berbagai rempah-rempah khas nusantara. Apa saja sih kuliner lezat yang dapat ditemui di Nganjuk? Berikut daftar selengkapnya!

Krupuk Pecel

Kalau biasanya bahan utama pecel adalah sayuran, Nganjuk punya makanan pecel unik yang dibuat dari kerupuk. Namanya kerupuk pecel. Pecel unik khas Nganjuk ini dibuat dari kerupuk bakar yang diberi topping berupa aneka sayuran lengkap dengan sambel pecel. Jadi kerupuk di sini ibarat bahan makanan pengganti kupat.

Pecel Nasi Jagung

Lain sampang, lain pula Nganjuk. Kalau di Sampang nasi jagung akan disajikan bersama dengan aneka lauk lezat, di Nganjuk nasi jagung akan disajikan bersama dengan pecel. Kuliner pecel nasi jagung ini umumnya dijual bersama dengan krupuk pecel. Pecel Nasi Jagung akan disajikan bersama dengan rempeyek, ikan asin dan tempe goreng tepung.

Nasi Becek

Nasi Becek
Nasi Becek m.tempo.co

Nasi Becek merupakan olahan nasi gulai kambing khas Nganjuk. Istilah becek sebenarnya sebelas dua belas dengan istilah nyemek khas Jogja. Beceknya olahan nasi khas Nganjuk ini tidak lain karena campuran kuah gulai pada nasi. Nasi Becek Bu Prapti merupakan brand Nasi Becek paling hits di kabupaten Nganjuk. Jadi jangan heran jika menemukan antrian yang panjang saat ingin menicicpi kuliner khas Nganjuk yang satu ini.

Sego Banting

Nganjuk juga punya kuliner yang mirip dengan nasi kucing khas Jogja. Namanya sego banting. Olahan nasi di Nganjuk yang satu ini dilengkapi dengan dua lauk yaitu oseng-oseng tempe dan juga mie goreng.

Dumbleng

Dumpleng
Dumpleng adiedoes.blogspot.co.id

Dumbleng merupakan makanan ringan khas Nganjuk yang dibuat dari tepung beras, gula jawa dan juga santan. Nantinya dumpleng akan dibungkus dengan pelepah jambe. Dumpleng menawarkan dua varian rasa, gurih dan manis. Selain cocok dinikmati sebagai teman minum teh, dumbleng juga enak dicocol ke dalam cokelat ataupun parutan keju. Tinggal pilih saja sesuai selera Anda. Anda dapat menemui camilan ini di Pasar Pon Gondang ataupun Pasar kliwon Rejoso.

Jadi jangan bingung-bingung lagi ya kalau mau wisata kuliner di Nganjuk !

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s