Pesona Wisata Nganjuk yang Instagramable Banget

Wisata Jawa Timur itu tidak hanya terpusat di Surabaya, namun tersebar pula di berbagai wilayah lainnya, tidak terkecuali dengan Nganjuk. Kawasan yang dikenal luas dengan kuliner nasi beceknya ini menawarkan puluhan tempat yang menarik untuk dijelajahi. Mana saja tempat wisata hits di Nganjuk? Berikut ulasan selengkapnya!

Air Terjun Sedudo

Air Terjun Sedudo merupakan air terjun paling hits di kabupaten Nganjuk. Air terjun yang satu ini cukup berbeda dengan air terjun pada umumnya karena memiliki ketinggian air terjun hingga 105 meter. Selain itu, air terjun yang berada di Desa Ngliman, Kecamatan Sawahan ini juga menawarkan indah dan sejuknya pemandangan khas pegunungan. Konon katanya, air terjun di sini dapat membuat tampilan seseorang menjadi awet muda.

Candi Lor

Candi Lor
Candi Lor http://www.nurulhabeeba.com

Candi Lor merupakan salah satu objek wisata sejarah yang begitu menarik di Nganjuk. Sekilas Candi Lor mirip dengan undukan batu merah belaka, namun Candi Lor dipercaya sebagai cikal bakal berdirinya Kabupaten Nganjuk. Uniknya, di tengah-tengah bangunan candi ini, tumbuh sebuah pohon yang konon sudah ada sejak ratusan tahun yang lalu, tepatnya tahun 1866. Yang penasaran dengan keberadaan Candi Lor, datang saja ke Desa Candirejo, Kecamatan Leceret.

Candi Ngetos

Candi Ngetos merupakan salah satu objek wisata bersejarah di Nganjuk. Tidak seperti candi lain yang terbuat dari batu hitam, Candi Hindu peninggalan era Kerajaan Majapahit ini dibuat dari batu bata merah. Sesuai dengan namanya, Candi Ngetos terletak di Desa Ngetos, Kecamatan Ngetos, Nganjuk. Candi setinggi 10 meter ini dapat menjadi pilihan wisata sejarah saat berkesempatan menikmati liburan di Nganjuk.

Bukit Batu Songgong

Bukit Batu Songgong
Bukit Batu Songgong dianirach.blogspot.co.id

Bukit Batu Songgong merupakan pilihan wisata yang menyajikan indahnya Nganjuk dari atas ketinggian. Bukit cantik yang dikenal luas dengan Sebutan Bukit Batu Ngroto ini berada menyajikan keindahan pegunungan Wilis. Sesuai dengan namanya, bukit cantik ini menawarkan berbagai bentuk batuan yang ditata sedemikian rupa yang semakin menambah eksotik suasana di atas bukit. Sekilas bebatuan di tempat ini mirip dengan bebatuan di jaman purbakala. Selain cocok untuk bersantai, tempat ini tercatat sebagai salah satu tempat paling instagramable di Nganjuk.

Yakin nggak mau menikmati indahnya pesona wisata di Kabupaten Nganjuk?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s