Pesona Wisata Sumenep yang Dikenal Dunia

Sumenep kini menjadi salah satu destinasi wisata yang diperhitungkan dunia. Pasalnya selain menawarkan pesona wisata sejarah yang mengagumkan, Sumenep juga memiliki pulau yang konon diklaim sebagai pulau dengan kadar oksigen terbaik ke-2 di dunia. Penasaran? Yuk kenalan dengan berbagai pesona wisata Sumenep yang mampu mengguncang dunia pariwisata internasional berikut ini?

Pulau Giliyang

Pulau Giliyang
Pulau Giliyang http://www.tokomaduraonline.com

Berbicara soal pariwisata Sumenep tentu tak akan lepas dari keberadaan Pulau Giliyang. Pulau yang berada di ujung timur Pulau Madura ini ditengarai memiliki kadar oksigen terbaik ke-2 di dunia. Karena itulah Pulau Giliyang merupakan salah satu pulau yang layak dikembangkan menjadi objek wisata kesehatan di kawasan Sampang. Selain menawarkan udara bersih, pulau cantik ini juga menawarkan berbagai tempat yang menarik untuk dijelajahi seperti air terjun, tebing “Batu Kundang” atau pantai yang cocok dinikmati saat ingin liburan santai di Sumenep. Selain itu, Anda dapat berkeliling pulau menggunakan jasa ojek atau perahu motor.

Gili Labak

Sumenep juga dikenal dengan Gili Labaknya. Selain menawarkan pemandangan yang menawan, pulau berpasir putih yang berada di Kecamatan Talango ini juga menawarkan wisata bahari yang menarik. Jadi selain bersantai,di sini Anda juga dapat menikmati keindahan bawah laut Gili Labak dengan berenang maupun snorkeling. Untuk menghemat harga sewa perahu menuju Gili Labak, ada baiknya Anda mengajak teman saat berencana menikmati liburan di pulau cantik ini.

Pulau Sapeken

Pulau Sapeken
Pulau Sapeken http://www.rri.co.id

Wisata bahari merupakan salah satu jenis wisata yang hits di kawasan Sumenep. Selain Pulau Giliyang dan Gili Labak, Sumenep juga memiliki sebuah pulau indah bernama Pulau Sapeken. Pulau Sapeken menjadi salah satu primadoona wisata bahari di Sumenep karena daya pikat terumbu karangnya yang begitu memukau. Menurut data yang ada, hampir 50% jumlah terumpu karang di Madura ada di Pulau Sapeken. Jadi jangan heran ya kenapa pulau cantik yang satu ini menjadi idola para penikmat snorkeling!

Bukit Tinggi Daramista

Bukit Tinggi Daramista merupakan cara baru menikmati Sumenep dari atas ketinggian. Sesuai dengan namanya, bukit cantik ini berada di desa Daramista. Bukit yang dapat ditempuh selama 30 menit dari pusat kota Sumenep ini juga menjadi pilihan wisata romantis di Sumenep. Kawasan Bukit Tinggi Daramista juga dilengkapi dengan gubug untuk tempat istirahat. Jadi meski merupakan objek wisata baru, Bukit Tinggi Daramista mampu menjadi pilihan wisata banyak kalangan, tidak terkecuali bagi para pemburu fotografi.

Yuk liburan ke Sumenep lagi!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s