Aktivitas Seru yang Dapat Dinikmati Saat Liburan di Probolinggo!

Kalau filosofi liburanmu adalah melakukan berbagai aktivitas seru, jangan lewatkan untuk menikmati liburan di kawasan Probolinggo. Pasalnya salah satu kabupaten di Jawa Timur ini menawarkan pesona wisata yang tak ada duanya! Mau nonton migrasi hiu bisa! Mau snorkeling di pulau cantik bisa! Mau berburu fotografi menarik pun bisa! Yuk intip keseruannya satu per satu!

 

Arung Jeram di Sungai Pekalen

Arung Jeram di Sungai Pekalen
Arung Jeram di Sungai Pekalen yukwisatadora.blogspot.co.id

Sungai Pekalen merupakan salah satu wisata Probolinggo yang banyak diminati penikmat wisata pemicu adrenalin. Pasalnya Sungai yang berada di tiga kecamatan sekaligus ini menawarkan kegiatan arung jeram yang menarik. Arung jeram di sini terbagi menjadi tiga kelompok yaitu sungai pekalen atas, tengah dan bawah. Setiap zona arung jeram di sini memiliki daya tarik tersendiri. Zona Pekalen Atas misalnya. Anda Selain dapat menikmati wisata adrenalin, di area Sungai Pekalen Atas juga menawarkan berbagai air terjun yang cantik.

Mengintip Migrasi Hiu di Pantai Bentar

Pantai Bentar merupakan salah satu tempat paling hits di Probolinggo. Tidak seperti pantai lainnya, Pantai bentar memiliki anjungan yang panjang. Setiap awal tahun, tepatnya Januari hingga Maret, Pantai Anjungan menawarkan pemandangan yang begitu eksotik. Apalagi kalau bukan migrasi ikan paus yang melewati kawasan Pantai bentar. Tak ayal pantai beranjungan ini pun menjelma menjadi salah satu ikon wisata yang begitu fenomenal di Probolinggo.

Snorkeling di Gili Ketapang

Gili Ketapang
Gili Ketapang intaninchan.wordpress.com

Gili Ketapang merupakan kawasan wisata bahari di Probolinggo yang begitu instagramable. Jarak yang terpaut sekitar 8 km saja dari bibir pantai Probolinggo menjadikan Gili Ketapang sebagai salah satu lokasi wisata yang banyak dicari para penikmat wisata bahari. Selain disuguhi pemandangan yang menawan, pulau seluas 68 hektar ini juga menawarkan pesona wisata bawah laut yang cantik. Tak ayal snorkeling menjadi salah satu aktivitas menarik yang dapat dinikmati selama liburan di Gili Ketapang.

Berburu Fotografi di Ranu Segaran

Ranu Segaran merupakan salah satu tempat wisata yang menyajikan ketenangan berbalut panorama alam yang menawan. Ranu merupakan kata lain untuk menyebut danau sehingga Ranu Segaran tidak lain merupakan Danau Segaran. Selain untuk menenangkan diri dari penatnya aktivitas harian, Ranu Segaran juga cocok dikunjungi bagi para penikmat fotografi. Menariknya lagi, Ranu Segaran dapat ditempuh sekitar 30 menit dari pusat kota Probolinggo.

Yuk jalan-jalan ke Probolinggo lagi!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s