Destinasi Wisata Probolinggo yang Bikin Kamu Betah Liburan

Wisata Probolinggo tak pernah ada matinya. Selain dapat menikmati berbagai aktivitas seru seperti snorkeling di Gili Ketapang ataupun Arung Jeram di Sungai Pekalen, Probolinggo masih menawarkan berbagai tempat wisata yang tak kalah instagramablenya. Penasaran dengan berbagai tempat instagramble di Probolinggo? Berikut ulasan lengkapnya!

Gunung Bromo

Gunung Bromo
Gunung Bromo anekatempatwisata.com

Rasa-rasanya tak akan ada orang yang menyangsikan keindahan alam yang disajikan Gunung Bromo. Pesona wisata Gunung Bromo tidak hanya menjadi andalan Probolinggo semata, namun juga menjadi salah satu objek wisata unggulan di Propinsi Jawa Timur. Selain touring, berkuda, menyaksikan sunrise di Bromo juga menjadi pilihan aktivitas yang banyak diminati wisatawan. Selain itu area Pasir Berbisik ini juga dapat digunakan sebagai lokasi hunting foto yang menarik.

Air Terjun Madakaripura

Air Terjun Madakaripura merupakan pilihan wisata alam lainnya yang dapat ditemui di kawasan Taman Nasional Gunung Bromo Tengger Semeru. Salah satu hal yang membuat air terjun ini begitu fenomenal adalah ketinggian air terjun yang konon mencapai 200 meter. Tebing setinggi ratusan meter ini juga ditumbuhi tanaman hijau yang semakin menambah eksotik suasana di sekitar Air Terjun Madakaripura. Penasaran dengan air terjun tercantik di Probolinggo ini? Kalau begitu datang saja ke Desa Sapih, Kecamatan Lumbang.

Kebun Teh Andung Biru

Perkebunan Teh Andung BiruKesejukan alam Probolinggo juga dapat dinikmati di kawasan Kabun Teh Andung Biru. Kebun seluas sekitar 300 hektar ini tentu dapat menjadi pilihan menarik untuk dijelajahi. Selain dapat menikmati panorama alam yang asri, tempat ini juga menawarkan area wisata yang jauh dari kata polusi. Selain bersantai dan menenangkan diri, jangan lupa ambil beberapa foto sadri berbagai spot instagramable yang terdapat di perkebunan yang telah berdiri sejak tahun 1925 tersebut.

Candi Jabung

Bagi penikmat wisata sejarah, jangan lupa untuk mengagendakan waktu liburan ke area Candi Jabung. Candi yang dibangun di masa Pemerintahan Raja Hayam Wuruk ini mmenempati lahan seluas sekitar 1400 meter persegi. Seperti halnya Candi Lor di Nganjuk, candi yang tampak seperti gapura di kawasan Bali dibuat dari batu bata merah. Jika dapat menemukan spot foto yang menarik, tempat ini dapat menjadi objek fotografi bernafaskan sejarah yang oke punya. Penasaran? Datang saja ke Desa jabung, Kecamatan paiton.

Sudah nggak bingung lagi kan kalau mau nyari objek wisata yang instagramable di Nganjuk?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s