Jelajah Kotagede Asyiknya Kemana Aja Sih?

Kotagede merupakan salah satu spot wisata yang banyak diminati wisatawan. Selain menawarkan berbagai objek wisata bersejarah di Jogja, Kotegede merupakan salah satu sentra kuliner enak di Jogja. Yang suka ornamen artistik juga bisa berburu berbagai kerajinan perak yang begitu artistik. Yuk intip satu-satu keseruan wisata di Kotagede!

Berburu Kerajinan Perak

Kotagede dikenal dunia karena peraknya. Selain cantik, produk kerajinan perak khas Kotagede ini juga terlihat begitu artistik. Selain cincin dan gelang, kota peraknya Jogja ini juga menyediakan berbagai souvenir cantik dari perak seperti bros hingga alat transportasi hingga miniatur berbagai candi di Jogja. Harga akan dipatok sesuai dengan bahan dan tingkat kesulitan saat proses pembuatan. Selain itu, ada pula tempat yang menyediakan kursus singkat membuat kerajinan perak. Asyik kan?

Ngintip Keseruan di Pabrik Cokelat Monggo

Pabrik Cokelat Monggo
Pabrik Cokelat Monggo beegreeny.blogspot.com

Kotagede bukan hanya dikenal dengan peraknya saja, namun dikenal pula dengan cokelatnya yang begitu lezat. Cokelat Monggo namanya. Selain menyediakan berbagai produk cokelat lezat dalam beragam rasa, Cokelat Monggo juga membuka aktivitas wisata di pabrik produksinya lho! Di jam-jam yang telah ditentukan, wisatawan dapat melihat proses pembuatan cokelat langsung dari dapur yang hanya dibatasi oleh dinding kaca saja. Penasaran? Datang saja Pabrik Cokelat Monggo yang beralamat di Dalem KG III/978 RT 43 RW 10 Purbayan, Kotagede. Wisata pabrik Cokelat Monggo dibuka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 17.00 di hari biasa. Khusus di hari Minggu, dapur cokelat Monggo dibuka hingga pukul 12.00 saja.

Ngopi-Ngopi Cantik di Omah Dhuwur Restaurant

Selain dapat menikmati wisata kuliner di kawasan Lapangan Karang, Kotagede juga memiliki resto bernuansa Jawa yang menyediakan berbagai makanan bercitarasa nasional maupun internasional. Kalaupun sedang tidak lapar, Anda bisa ngopi-ngopi cantik sambil berburu fotografi.

Icip-Icip Kuliner Lawas di Pasar Kotagede

Pasar Kotagede
Pasar Kotagede irmaritagusmaranti.blogspot

Boomingnya film Ada Apa Dengan Cinta 2 juga membawa berkah tersendiri bagi pariwisata Jogja, tidak terkecuali dengan Kotagede. Pasalnya salah satu scene film fenomenal ini diambil di kawasan Kotagede. Tak ayal wisata Kotagede pun terkena imbas baiknya. Kalau sempat ke Kotagede, jangan lewatkan untuk menikmati wisata pasar di Pasar Kotagede. Selain dapat berburu street fotografi dengan suasana yang begitu humanis, Anda juga dapat menemukan kuliner ikonik khas Kotagede. Apalagi kalau pbukan camilan mungil bernama kipo. Yakin nggak penasaran dengan kelezatan camilan para bangsawan yang masih lestari hingga kini ini?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s